Hasil Liga Jerman: Dortmund Hajar Augsburg 3-0, Selangkah Lagi Juara Bundesliga

Senin, 22 Mei 2023 - 03:26 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman: Dortmund Hajar Augsburg 3-0, Selangkah Lagi Juara Bundesliga
Pemain Borussia Dortmund, Julian Brandt, berduel melawan pemain Augsburg, Niklas Dorsch, di WWK Arena, Senin (22/5/2023) WIB. Foto: REUTERS/Leonhard Simon
A A A
AUGSBURG - Borussia Dortmund berhasil menguasai klasemen sementara Liga Jerman setelah mengalahkan Augsburg dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 Bundesliga di Stadion WWK Arena, Augsburg, Minggu (21/5/2023) waktu setempat. Kemenangan gemilang Borussia Dortmund didapatkan berkat dua gol dari Sebastien Haller yang ditambah dengan gol Julian Brandt.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund saat ini memimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan mengumpulkan 70 poin dari 33 pertandingan, sementara Augsburg tertahan di peringkat 14 dengan raihan 34 poin.



Sekarang, skuad Die Borussen perlu memastikan kemenangan pada pekan terakhir Liga Jerman melawan Mainz atau berharap Bayern Muenchen gagal meraih poin penuh saat melawan Koln untuk memastikan gelar juara musim ini.

Dalam pertandingan melawan Augsburg, Borussia Dortmund tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen dan melakukan 28 tendangan dengan 10 di antaranya menuju gawang lawan.

Borussia Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang dan memberikan ancaman melalui tendangan Marius Wolf yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Augsburg, Tomas Koubek.

Tim tamu terus menekan lini pertahanan Augsburg, dan kali ini giliran Julian Brandt yang melepaskan tendangan keras, namun Koubek berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Augsburg harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-38 setelah bek tengah Felix Udokhai mendapatkan kartu merah langsung dari wasit akibat pelanggaran keras terhadap Donyell Malen.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Dortmund semakin dominan dalam pertandingan, namun kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, skuad yang dilatih oleh Edin Terzic berhasil membuka keunggulan pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak oleh Sebastien Haller.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)