Juara Italian Open, Elena Rybakina Kini Tatap Gelar Roland Garros

Selasa, 23 Mei 2023 - 05:02 WIB
loading...
Juara Italian Open, Elena Rybakina Kini Tatap Gelar Roland Garros
Elena Rybakina saat menjuarai Italian Open 2023. Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel
A A A
ROMA - Elena Rybakina berhasil meraih gelar Italian Open pada Sabtu dan segera mengalihkan fokusnya ke Roland Garros untuk mengejar gelar Grand Slam kedua dalam kariernya.

Petenis putri asal Kazakhstan tersebut memenangkan gelar WTA 1000 keduanya musim ini di Foro Italico setelah lawannya, Anhelina Kalinina dari Ukraina, mengalami cedera paha yang memaksanya menyerah lebih awal dalam pertandingan final.



Rybakina dengan tulus memeluk Kalinina di depan net saat Kalinina menjelaskan bagaimana masalah fisiknya membuatnya akhirnya menyerah.

Rybakina, yang saat ini menempati peringkat enam dunia dan merupakan juara bertahan di Wimbledon, sedang unggul 6-4, 1-0 ketika Kalinina mengundurkan diri tak lama setelah tengah malam, mengikuti penundaan final akibat hujan.

Rybakina menjadi petenis putri pertama yang memenangkan dua gelar WTA 1000 musim ini setelah kemenangannya di Indian Wells pada bulan Maret.

Dia juga menjadi runner-up di Australian Open dan Miami, dan kini mengejar gelar di French Open yang akan dimulai pekan depan.

"Saya berharap bisa melangkah jauh di French Open. Saya memiliki kenangan yang baik bermain di sana," kata Rybakina dikutip dari AFP.

"Karena telah bermain di lapangan tanah liat lebih banyak sekarang, itu akan lebih mudah dan memberikan kepercayaan diri yang lebih pasti. Kesehatan fisik selalu penting, dan saya berharap bisa melangkah jauh di sana," katanya.

Saat merayakan kemenangannya di Roma, Rybakina juga berharap agar Kalinina segera pulih dari cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)