Poin Ranking FIFA yang Diperoleh Timnas Indonesia vs Argentina

Senin, 22 Mei 2023 - 12:21 WIB
loading...
Poin Ranking FIFA yang Diperoleh Timnas Indonesia vs Argentina
Berapa Poin Ranking FIFA yang Diperoleh Timnas Indonesia vs Argentina?/ESPN/PSSI
A A A
Inilah poin Ranking FIFA yang akan diperoleh Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina dalam FIFA matchday pada 19 Juni 2023 di Jakarta. Timnas Indonesia berpeluang mendapat push Ranking FIFA jika mendapat poin ketika menghadapi juara dunia Argentina di Jakarta.

Lantas, berapa poin Ranking FIFA yang akan diperoleh Timnas Indonesia saat melawan Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang? Sesuai hitung-hitungan, Timnas Indonesia yang saat ini menempati Ranking FIFA 149 dunia akan mendapat poin penting untuk mendongkrak peringkat dunianya.



Jika menang, Indonesia akan mendapat tambahan +9,55 poin. Jika bermain imbang, Indonesia kebagian tambahan +4,55 poin. Namun, jika kalah, Indonesia akan mengalami pengurangan -0,45 poin. Sebaliknya, Argentina yang menduduki Ranking FIFA nomor 1 dunia hanya akan mendapat tambahan +0,45 poin jika menang. Dan, jika bermain imbang, Argentina akan dikurangi -4,55 poin. Jika kalah, Argentina harus bersiap-siap kehilangan banyak angka -9,55 poin.

Kepastian Timnas Indonesia melawan Argentina yang akan diperkuat Lionel Messi diperoleh dari konfirmasi Twitter resmi Timnas Argentina (AFA) hari ini Senin (22/5/2023). Kabar gembira itu dipertegas cuitan jurnalis ternama Argentina, Gaston Edul yang menyebut Indonesia akan menjadi lawan bagi Argentina.

Sang juara Piala Dunia 2022 itu mengonfirmasi Indonesia akan menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday Juni mendatang. Namun, Argentina akan menghadapi Australia lebih dulu yang rencananya dilangsungkan di Beijing, China.
''Pertandingan terkonfirmasi, (6/15/2023) vs Timnas Australia di Beijing, (19/6/2023) vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter Resmi Timnas Argentina, Senin (22/5/2023).

Tentu, pernyataan resmi Timnas Argentina itu menjadi kabar gembira bagi para penggemar sepak bola di Indonesia. Sebab, mereka berkesempatan menyaksikan aksi Lionel Messi dan pemain Argentina lainnya di Jakarta. Rencananya, duel Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Kepastian di SUGBK setelah pihak PSSI memberikan konfirmasinya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)