alexametrics

Evan Dimas Girang Bisa Ikutan Festival Sant Jordi di Barcelona

loading...
Evan Dimas Girang Bisa Ikutan Festival Sant Jordi di Barcelona
Evan Dimas merayakan festival Sant Jordi di Barcelona usai diajak berkeliling direkrut hubungan eksternal Espanyol Xavier Gimenez. | La Liga
A+ A-
BARCELONA - Pengalaman menimba ilmu di Spanyol tak disia-siakan Evan Dimas untuk mempelajari kebudayaan Negeri Matador. Pemain Indonesia yang sedang berlatih di klub Espanyol, rupanya tertangkap kamera sedang menyemarakkan fesival Sant Jordi di Barcelona.

Festival Sant Jordi adalah perayaan lokal di Catalunya, Barcelona, yang berlangsung setiap 23 April. Perayaan itu adalah peringatan kematian Saint George yang merupakan santo pelindung wilayah Catalonia. Perayaan itu bersifat penuh cinta di mana pria dan wanita saling bertukar bunga dan buku. Pria memberi bunga mawar, sebagai balasannya ia mendapat buku sang wanita.

Evan Dimas pun merayakan festival tersebut ketika di ajak berkeliling direktur hubungan eksternal klub Espanyol Xavier Gimenez. Ia mengawali perjalannya keliling kota dengan mendatangi booth atau kios bunga klub Espanyol.
Evan Dimas Girang Bisa Ikutan Festival Sant Jordi di Barcelona

Foto: Twitter La Liga



"Kota ini benar-benar terlihat lebih indah dari sebelumnya dan sesuatu yang luar biasa bisa melihat semua orang tersenyum di jalanan. Ada getaran yang memberi tahu anda jika ini adalah hari yang sangat istimewa," ucap mantan kapten Timnas Indonesia U-19 seperti dikutip situs resmi La Liga, Jumat (29/4/2016).

Sekadar informasi, Evan Dimas saat ini sedang berlatih di tim Espanyol B hasil dari program global La Liga yang mempromosikan liga spanyol. Salah satu programnya adalah menarik pemain lokal dari berbagai negara untuk mengasah kemampuan mereka di Spanyol.

Melalui proyek ini, LaLiga mendukung pengembangan talenta muda di beberapa negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Evan Dimas adalah pemain pertama dari banyak pemain yang akan berpartisipasi dan mengunjungi klub besar yang berbeda di Spanyol untuk mengenal sistem latihan klub Eropa tersebut.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak