alexametrics

Indonesian Basketball League (IBL) 2016

CLS Jadikan GOR Kertajaya Surabaya Tempat Angker buat Hangtuah

loading...
CLS Jadikan GOR Kertajaya Surabaya Tempat Angker buat Hangtuah
Sandy Febiansyakh yang bertindak sebagai kapten tim, menjadi pahlawan kemenangan CLS dengan raihan 12 poin / IBL
A+ A-
SURABAYA - CLS Knights Surabaya kembali melanjutkan tren positif kemenangan di rumah sendiri dengan meredam Hangtuah Sumsel dengan skor kemenangan 63–57. Pada pertandingan yang dilangsungkan di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (30/04/2016), CLS semakin mengukuhkan dominasinya atas tim asal Sumatera Selatan dengan rekor pertemuan 3-0 di musim reguler.

Sandy Febiansyakh yang bertindak sebagai kapten tim, menjadi pahlawan kemenangan CLS dengan raihan 12 point. Selain Sandy, tiga pemain lainnya juga mencetak double digit point.

Adalah Jamarr Andre Johnson (11), Kaleb Ramot Gemilang (10) dan Muhammad Isman Thoyib (10). Sementara di kubu Hangtuah, Andrie Ekayana dan Yan Steven Pattikawa menjadi yang paling produktif, keduanya mengemas 9 poin untuk timnya.

Meski kalah, tetapi field goals attempts dari Hangtuah lebih banyak, mereka melakukan 61 kali percobaan tembakan. Sementara CLS hanya melakukan 50 kali percobaan tembakan. Disisi lain, CLS lebih unggul dalam memanfaatkan free throw, akurasi free throw mereka mencapai angka 88%.

"Di dua game terakhir seri ini, saya melihat anak-anak bermain terlalu santai. Dan saya berharap mereka segera kembali ke level permainan mereka yang sesungguhnya. Tetapi setidaknya hari ini mereka bermain lebih baik dari game sebelumnya saat melawan Bimasakti," Kata Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS Knights Surabaya.

Di tempat terpisah, Paul Mario Sanggor selaku pelatih Hangtuah tetap memberikan pujian setinggi langit kepada pemainnya. Menurutnya, mereka telah memberikan kontribusi yang baik di pertandingan kali ini. Hanya saja mereka kecolongan di menit akhir.

"Semua pemain baik para starting five maupun pemain bench telah berkontribusi dengan baik pada pertandingan hari ini. Hanya saja mereka kecolongan di menit-menit akhir pertandingan. Ketenangan dalam mengeksekusi bola masih menjadi pekerjaan rumah kami. Tetapi saya mengapresiasi semangat yang ditunjukkan anak-anak pada pertandingan tadi.” Ungkap pelatih Hangtuah Sumsel, Paul Mario Sanggor.

Pada pertandingan berikutnya, Hari Minggu (1/5/2016), CLS akan berjumpa NSH Jakarta. Di hari yang sama Hangtuah juga masih akan melakoni laga terakhir mereka di seri ini melawan JNE Bandung Utama.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak