Leeds United Promosi ke Liga Primer, Selamat Datang Bielsaball

Kamis, 23 Juli 2020 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Penumpukan dimulai dari belakang dan sering kali berakhir dengan serangan balik cepat dan tajam. Saat bertahan, tim menggunakan formasi 4-1-4-1, tetapi ketika menyerang, mereka kembali kekombinasi 3-3-1-3 khas Bielsa.

Detailnya, metode pelatihan Bielsa menggambarkan betapa sulitnya menerapkan gaya ini seperti yang disimpulkan oleh gelandang Leeds, MateuszKlich. “Rasanya seperti berada di militer. Kami tidakakan bermain di pertandingan. Semuanya taktik, taktik, taktik, dan kebugaran,” ungkap Klich dilansir Yorkshire Evening Post .

Bielsa juga membawa perubahan mentalitas seperti dikatakan bek Ezgjan Alioski. Dia menilai sang pelatih memberikan kepercayaan besar kepada pemain termasuk para pemain muda. Alionski beserta rekan-rekannya dan seluruh fans Leeds tentu harus berterima kasih atas kontribusi besar Bielsa.

Setelah 16 tahun, The Whites akhirnya kembali ke Liga Primer. Mereka dinobatkan sebagai juara Championship saat menjamu Charlton Athletic di Elland Road, dini hari tadi. Hebatnya Bielsa, sepanjang musim Leeds lebih sering di dua besardan tidak pernah keluar dari lima besar klasemen. (Lihat videonya: Pembeli Rela Antri 4 Jam, Bakso Lobster Viral di Media Sosial)

Kehadiran Bielsa dengan Leeds di Liga Primer disambut antusias bos Manchester City (Man City), Pep Guardiola. Dia mengucapkan selamat atas keberhasilan pelatih yang telah menginspirasinya selama ini karena memiliki karakter hebat dalam gaya kepelatihan. “Akan luar biasa bagi sepak bola Inggris untuk memiliki Bielsa di Liga Primer musim depan. Bielsa berada di urutan teratas daftar pelatih elite,” puji Guardiola. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)