LeBron James Pertimbangkan Pensiun Usai Kalah di Final NBA Wilayah

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:07 WIB
loading...
LeBron James Pertimbangkan Pensiun Usai Kalah di Final NBA Wilayah
LeBron James Pertimbangkan Pensiun Usai Kalah di Final NBA Wilayah. Foto: USA Today
A A A
LOS ANGELES - Setelah mengakhiri musim ke-20 NBA dengan kekalahan di partai final NBA Wilayah Barat, legenda hidup Los Angeles Lakers, LeBron James, mempertimbangkan untuk pensiun.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Saya harus memikirkan banyak hal, jujur saja. Bagi saya pribadi, untuk terus bermain bola basket, saya punya banyak hal untuk dipikirkan," kata LeBron James dikutip laman resmi NBA di Jakarta, Rabu.



Di pertandingan terakhirnya bersama Lakers melawan Denver Nuggets dalam gim keempat babak final barat, James mencatatkan rekor dengan mencetak poin tertingginya dalam fase playoff. Meskipun mencatat hampir triple-double dengan 40 poin, 10 rebound, dan sembilan assist, James, yang usianya sudah 38 tahun, mulai merasakan penurunan kondisi fisiknya.

James mengakui bahwa menjalani musim penuh bermain bola basket di NBA merupakan tantangan yang berat. Usia dan cedera yang kerap dialaminya juga menjadi pertimbangan dalam keputusannya.

Meskipun tidak berhasil meraih gelar juara, LeBron James, yang merupakan empat kali juara NBA, telah mencatat sejarah sebagai pencetak skor tertinggi sepanjang sejarah pada musim ini. Dia melampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar dan tetap menjadi pemain dengan skor teratas di setiap pertandingan selanjutnya.

Selama 20 tahun berkarier di kompetisi teratas bola basket dunia, James telah memenangkan empat kali gelar juara NBA bersama Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan Los Angeles Lakers. Ia juga meraih empat kali penghargaan MVP NBA, empat kali MVP Final NBA, dan dua kali medali emas Olimpiade bersama tim Amerika Serikat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)