Moncer di Kejuaraan Internasional, Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi Dapat Apresiasi Kapolri

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:43 WIB
loading...
Moncer di Kejuaraan Internasional, Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi Dapat Apresiasi Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi penghargaan ke Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi yang berhasil meraih prestasi di kejuaraan Asian Men's Club Volleyball Championship (AVC).

Penghargaan atas peringkat kedua atau Runner Up dalam kejuaraan yang melibatkan negara-negara Asia dan Oseania tersebut diserahkan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

"Saya ingin menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Umum PB PBVSI dan seluruh rekan-rekan, khususnya para pemain dan manajer. Tidak ada kata-kata lain yang dapat saya ucapkan selain, saya bangga dengan kalian semua," kata Listyo Sigit.
Moncer di Kejuaraan Internasional, Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi Dapat Apresiasi Kapolri



Kapolri juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh anggota tim voli yang telah meraih prestasi terbaik di kejuaraan Asia tersebut. Terlebih lagi, beberapa pemain sebelumnya juga berpartisipasi dalam tim voli Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

"Saya sangat terharu karena prestasi yang luar biasa ini dicapai dalam waktu yang relatif singkat setelah mereka terpilih oleh Ketua Umum. Saya tahu bahwa di antara mereka, ada beberapa yang baru saja menyelesaikan kegiatan SEA Games dan meraih juara. Hal ini sungguh luar biasa," ujar Listyo Sigit.

Dengan persiapan yang singkat, kata Kapolri, prestasi tim tersebut sangat luar biasa. Sebab, selain menghadapi tim-tim Asia, tim juga berkompetisi dengan Australia.

Dengan adanya prestasi ini, Kapolri menyatakan bahwa seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam tim voli telah berkontribusi dalam komitmen Polri untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat dan membanggakan nama Bangsa Indonesia.

"Saat ini, di mana Polri terus berusaha untuk meningkatkan dan mengembalikan kepercayaan publik, saya merasa bangga karena di antara tim yang berjuang di SEA Games dan kompetisi klub voli Asia, banyak personel Polri yang terlibat langsung. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan bangga," tutur Listyo Sigit.

Menurut Kapolri Listyo Sigit, pencapaian juara yang diraih oleh tim voli tersebut merupakan hasil kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemain, manajer, dan semua pihak terkait. Selain itu, latihan dan disiplin yang kuat dari tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi juga menjadi faktor penentu.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa kebanggaan ini tidak hanya dirasakan oleh Korps Bhayangkara sebagai institusi, tetapi juga dirasakan oleh negara, bangsa, dan seluruh masyarakat Indonesia ikut merasakan kebanggaan atas prestasi tim voli tersebut.

Di sisi lain, Kapolri Listyo Sigit tetap mengingatkan kepada tim voli tersebut untuk tidak mudah puas diri atas torehan yang dicapai sejauh ini. Menurutnya, harus tetap berlatih keras dan disiplin untuk mencapai hasil lebih baik di kejuaraan-kejuaraan yang akan dihadapi ke depannya.

"Masih ada tugas selanjutnya kita akan menghadapi kejuaraan dunia World Beach Game, kompetisi olahraga pantai di Bali dan kemudian ada kejuaraan internasional yang lainnya. Tentunya saya yakin rekan-rekan semua akan terus berprestasi dan membawa nama harum institusi Polri dan Indonesia," kata Listyo Sigit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)