Barcelona Dikalahkan Valladolid, Xavi: Kami Ogah-ogahan karena Sudah Juara

Jum'at, 26 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
Barcelona Dikalahkan Valladolid, Xavi: Kami Ogah-ogahan karena Sudah Juara
Barcelona Dikalahkan Valladolid, Xavi: Kami Ogah-ogahan karena Sudah Juara
A A A
VALLADOLID - Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Valladolid dalam pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Nuevo José Zorrilla, Rabu (24/5/2023). Terungkap bahwa kekalahan tersebut disebabkan oleh kurangnya motivasi Barcelona, yang sudah tidak memiliki target dalam kompetisi domestik.

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini telah meraih gelar juara Liga Spanyol. Tim tersebut berada di puncak klasemen dengan kokoh mengumpulkan 85 poin.



Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bingung dalam memulihkan motivasi bermain bagi timnya. Menurutnya, pertandingan tersebut sudah tidak penting karena Barcelona telah mencapai target juara.

"Kami menghadapi kesulitan dalam mempersiapkan pertandingan-pertandingan ini karena tujuan utama kami sudah tercapai," ujar Xavi seperti dilansir dari Football Espana,Rabu (24/5/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa timnya kurang tenang saat bermain di kandang Valladolid, yang menjadi faktor penyebab kekalahan dalam pertandingan tersebut.

"Hasil ini merupakan akibat dari kurangnya ketenangan kami. Meskipun begitu, kami tetap berusaha," tambahnya.

Xavi menyatakan bahwa meski kebobolan dua gol pada babak pertama, Barcelona sebenarnya tampil cukup baik. Namun, semangat tim semakin menurun pada babak kedua setelah kebobolan satu gol, walaupun mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-84.

"Kami memiliki beberapa peluang di babak pertama. Namun, pada akhirnya kami kalah pada babak kedua," ungkapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)