Spence vs Crawford Sepakat Duel 29 Juli, Kontrak Belum Ditandatangani

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:14 WIB
loading...
Spence vs Crawford Sepakat Duel 29 Juli, Kontrak Belum Ditandatangani
Spence vs Crawford Sepakat Duel 29 Juli, Kontrak Belum Ditandatangani/Boxing Scene
A A A
Pertarungan kelas welter yang telah lama dibicarakan antara Errol Spence Jr vs Terence Crawford tampaknya semakin dekat dengan kesepakatan. Perwakilan dua juara tak terkalahkan telah menegosiasikan persyaratan untuk pertarungan penyatuan gelar kelas 66,6 kg selama berbulan-bulan.

Pertarungan yang sangat dinanti-nantikan ini, yang sementara ini dijadwalkan pada 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas, akan menjadi kenyataan jika kedua petinju menandatangani kontrak. BoxingScene.com telah mengkonfirmasi bahwa baik Crawford maupun Spence belum menandatangani kontrak pada Selasa malam. Tanggal pertarungan mereka dapat berubah jika mereka tidak menyelesaikan kesepakatan mereka tepat waktu untuk mempromosikan apa yang akan menjadi acara utama Showtime Pay-Per-View yang terkenal.



Mike Coppinger dari ESPN.com melaporkan pada Selasa malam, bahwa Crawford dan Spence telah menyetujui persyaratan dan akhirnya akan bertarung sembilan minggu dari Sabtu malam. Menurut Coppinger, siapa pun yang kalah dapat mengaktifkan klausul pertarungan ulang dalam waktu 30 hari setelah pertarungan mereka sebagai bagian dari kesepakatan dua pertarungan Crawford dengan Al Haymon's Premier Boxing Champions.

Menurut laporan Coppinger, pertandingan ulang tersebut harus dilakukan sebelum akhir tahun 2023. Kecuali hasil imbang atau tanpa perlawanan, pertarungan mereka yang menarik akan memahkotai juara kelas welter pertama yang sepenuhnya bersatu dalam era empat sabuk tinju. Crawford dan Spence diharapkan untuk bertarung pada bulan November, namun akhirnya gagal pada bulan Oktober setelah negosiasi selama berbulan-bulan.

Crawford berpendapat bahwa terlalu lama untuk menyelesaikan kesepakatan, oleh karena itu ia membuat pilihan untuk mempertahankan gelar WBO 66,6 kg melawan David Avanesyan. Crawford (39-0, 30 KO) memukul KO petinju Rusia, Avanesyan (29-4-1, 17 KO) pada ronde keenam dalam pertarungan mereka pada tanggal 10 Desember lalu di CHI Health Center, Omaha, Nebraska, kota kelahiran Crawford yang berusia 35 tahun.



Spence (28-0, 22 KO), dari DeSoto, Texas, belum pernah bertanding selama 13 bulan. Juara IBF/WBA/WBC ini mengalahkan mantan juara WBA Yordenis Ugas (27-5, 12 KO) melalui KO teknikal pada ronde ke-10 pada pertarungan terakhirnya, yang berlangsung pada April 2022 di AT&T Stadium milik Dallas Cowboys, Arlington, Texas.

Spence, 33 tahun, berencana untuk bertarung melawan rivalnya Keith Thurman (30-1, 22 KO, 1 NC) pada pertarungan pertamanya di tahun 2023 sebelum ia dan Crawford mulai berbicara secara langsung pada awal tahun ini mengenai pertarungan mereka. Spence dan Thurman, mantan juara kelas welter WBA dan WBC dari Clearwater, Florida, telah sepakat untuk naik ke divisi 154 pound untuk pertarungan tanpa gelar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)