Selain Argentina, Timnas Indonesia Dapat Respons Positif Lawan Portugal dan Brasil

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:20 WIB
loading...
Selain Argentina, Timnas Indonesia Dapat Respons Positif Lawan Portugal dan Brasil
Timnas Indonesia Dapat Respons Positif Lawan Portugal dan Brasil. Foto: Repro/PSSI TV
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Portugal hingga Brasil telah memberikan respons positif untuk melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday . Namun, Erick Thohir menjelaskan bahwa FIFA Matchday melawan Argentina akan menjadi prioritas saat ini.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan tampil di Jakarta. Meskipun banyak pihak yang masih menunggu pernyataan resmi dari PSSI mengenai FIFA Matchday ini.



Dalam konferensi pers yang diadakan di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023), Erick Thohir mengkonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina. Selain itu, ia juga menyebut beberapa negara sebagai kemungkinan lawan Timnas Garuda.

Erick Thohir menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi negara-negara besar dalam FIFA Matchday 2023. Ia juga mengungkapkan bahwa Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia telah memberikan respon positif untuk melakukan pertandingan persahabatan.

"Kami akan mengalokasikan uji coba dengan negara-negara besar, tahun ini fokus kami adalah Kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berkomunikasi dan mendapatkan respon positif dari Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia," ujar Erick Thohir pada Rabu (24/5/2023).

Namun, mantan presiden Inter Milan tersebut menjelaskan bahwa Timnas Indonesia hanya diizinkan memilih satu lawan seperti Portugal atau Brasil. Erick Thohir mengatakan bahwa dalam acara FIFA Matchday, PSSI bertujuan untuk memilih lawan yang dapat meningkatkan peringkat FIFA Timnas Indonesia dan mendapatkan pengakuan dari dunia sepak bola.

"Namun, setiap tahun hanya boleh memilih satu lawan, jika setiap tahun melawan Portugal atau Brasil, bagaimana kita bisa naik peringkat. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan pertandingan agar Timnas mendapatkan peringkat yang lebih baik dan mendapatkan pengakuan dari dunia, karena sepak bola kita sudah lama tidak mendapatkan pengakuan global," jelasnya.

Untuk FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada tanggal 14 Juni 2023. Sementara itu, Timnas Garuda akan bertanding melawan Argentina di Jakarta pada tanggal 19 Juni mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)