Berapa Biaya Mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia? Begini Jawaban Erick Thohir

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:50 WIB
loading...
Berapa Biaya Mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia? Begini Jawaban Erick Thohir
Timnas Argentina merayakan gelar Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/AFA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir ditanya biaya mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia. Mantan presiden klub Inter Milan itu merespons dengan berbagai kelakar.

Erick enggan untuk membahas secara terperinci soal dana yang diperlukan untuk mendatangkan Argentina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Ia menyatakan bahwa banyak pihak yang meragukan PSSI dan menganggap bahwa PSSI tidak memiliki sumber dana yang mencukupi.

"Kita sebaiknya tidak terlalu terfokus pada berapa biaya yang dikeluarkan untuk ini dan itu. Jangan terlalu meragukan PSSI seakan-akan PSSI tidak memiliki sumber dana. Intinya, jangan hanya berbicara tentang uang. Percayalah bahwa kami sedang membangun PSSI yang transparan dan ini bukan hanya soal komersial, melainkan juga pembangunan mental timnas kita. Harganya tidak bisa diukur dengan uang," kata Erick Thohir.



PSSI telah secara resmi mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina pada ajang FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Pengumuman tersebut sebagai jawaban atas keraguan yang ada di kalangan masyarakat mengenai kebenaran pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan jadwal FIFA Matchday La Albiceleste untuk bulan Juni 2023. Argentina akan menghadapi Australia di Beijing, China pada tanggal 15 Juni 2023, dan empat hari setelahnya akan melawan Timnas Indonesia di Jakarta.

Dalam keterangannya, Erick Thohir juga menyebutkan tentang animo masyarakat yang ingin menyaksikan konser Coldplay. Menurutnya, konser Coldplay mungkin akan datang ke Indonesia beberapa tahun lagi, namun hal tersebut tidak berlaku untuk Argentina.

"Kemarin saya melihat di media sosial, bukan saya yang mengatakannya, ada yang berkata bahwa Coldplay mungkin akan datang beberapa tahun lagi. Namun, ketika tim Argentina datang, tidak dapat dipastikan kapan akan terjadi. Ini adalah pertandingan bersejarah bagi Argentina, Indonesia, dan generasi muda," kata Erick Thohir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0922 seconds (0.1#10.140)