Silviana Lu Tegaskan POBSI Pool Circuit Bantu Perkembangan Pebiliar Indonesia

Kamis, 25 Mei 2023 - 03:02 WIB
loading...
Silviana Lu Tegaskan POBSI Pool Circuit Bantu Perkembangan Pebiliar Indonesia
Silviana Lu menyebut POBSI Pool Circuit memberikan dampak positif kepada para atlet biliar Indonesia. Foto: Muhammad Gazza Roosaryatama/MPI
A A A
JAKARTA - Silviana Lu menyebut POBSI Pool Circuit memberikan dampak positif kepada para atlet biliar Indonesia. Menurutnya event ini membuat pebiliar Tanah Air kian berkembang.



Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), mengadakan POBSI Pool Circuit sejak 2022 lalu. Tahun ini akan menjadi musim kedua ajang tersebut bergulir.

"Ini sebenarnya luar biasa, ya. Karena sejak dimulai tahun lalu, saya lihat sudah mulai ada perkembangan," tutur Silviana di Puslatnas POBSI, Jakarta Barat, Rabu (24/5/2023).

"Sekarang sudah punya kalender (pertandingan). Jadi, membuat atlet-atlet Indonesia untuk makin berkembang," lanjut pebiliar wanita Indonesia itu.

Tahun lalu, sebanyak lima seri di POBSI Pool Circuit dilangsungkan. Sedangkan edisi kali ini jumlahnya bertambah menjadi enam seri yang bertempat di enam kota berbeda.

Seri pertama pada musim ini sukses digelar di Pekalongan pada 7-10 Maret. Saat ini, seri kedua sedang berlangsung di Jakarta yang mulai bergulir 24-27 Mei.

Silviana juga akan turut serta di POBSI Pool Circuit Seri II Jakarta ini. Pada seri kali ini, sebanyak 80 pebiliar dari 23 Provinsi di Indonesia akan bertarung memperebutkan poin.

Para peserta juga akan memperebutkan hadiah uang cuckup besar. Tiap serinya, terdapat total hadiah Rp100 juta bagi para pemenang.



"Harapan ke depannya semoga biliar Indonesia terus berkembang dan bisa berkompetisi di ajang internasional dan membawa harum nama Indonesia," pungkas Silviana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)