Benarkah PSSI Rogoh Rp70 Miliar Datangkan Timnas Argentina? Ini Reaksi Erick Thohir

Kamis, 25 Mei 2023 - 00:01 WIB
loading...
Benarkah PSSI Rogoh Rp70 Miliar Datangkan Timnas Argentina? Ini Reaksi Erick Thohir
Erick Thohir merahasiakan berapa anggaran yang digelontorkan untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Tanah Air / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Erick Thohir merahasiakan berapa anggaran yang digelontorkan untuk mendatangkan Timnas Argentina ke Tanah Air. Ketua Umum (Ketum) PSSI itu menegaskan masih menunggu hasil audit keuangan PSSI.

Timnas Indonesia dipastikan bakal melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan melawan La Albiceleste sudah ditunggu penikmat sepak bola di Tanah Air.

Sehingga tak aneh jika animonya sangat tinggi karena La Albiceleste merupakan jawara Piala Dunia 2022. Tentu saja banyak publik yang penasaran berapa kocek yang harus dirogoh oleh PSSI untuk mendatangkan Timnas Argentina.



Dikabarkan, PSSI harus merogoh kocek sebesar Rp70 miliar untuk menampilkan La Albiceleste melawan Indonesia. Merespons hal tersebut, Erick Thohir enggan membocorkan kepastian nominal anggaran tersebut.

Erick Thohir memastikan bahwa anggaran yang dikeluarkan PSSI akan dibeberkan secara transparan dan tidak akan ditutup-tutupi. "Kalau soal anggaran, apakah PSSI miskin? kita harus biasakan PSSI profesional soal anggaran, dan tentu kita jangan hiruk pikuk mengenai berapa dibayar, seakan-akan PSSI miskin? ini kan bukan kaleng-kaleng nih," kata Erick dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

"Jadi intinya jangan bicara uang, kalian yakin kita sedang bangun PSSI yang transparan dan kita yakini bukan cuma komersial tapi pembangunan mental juga, harganya gak bisa dihitung dengan uang. Kemarin (Timnas Indonesia U-22) juara SEA Games dihitung-hitung pake uang? Enggak, ketika para pemain bicara bonus, pasti bonus lebih tinggi daripada yang pernah didapat," sambungnya.



Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan bahwa seyogyanya untuk tidak terus mengaitkan sepak bola dengan uang. Dirinya meminta publik untuk bersabar karena semuanya akan terungkap setelah hasil audit PSSI diketahui.

"Saya keberatan kalau kita main bola karena uang, kita main bola karena cinta sepak bola dan cinta negara, jadi nanti PSSI kan setiap tahun ada audit, dan reporting system, ini yang kita nanti buka secara publik. Biarkan PSSI susun keuangannya dengan baik, jangan PSSI begini mulu hidupnya, sekali-sekali berdiri tegak, tapi kalau mau ada yang nyumbag Alhamdulillah," pungkas Erick Thohir.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)