Kebangkitan Eks Raja Kelas Berat Joseph Parker Menang TKO 86 Detik

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:15 WIB
loading...
Kebangkitan Eks Raja Kelas Berat Joseph Parker Menang TKO 86 Detik
Kebangkitan Eks Raja Kelas Berat Joseph Parker Menang KO 86 Detik/Boxing Scene
A A A
Kebangkitan mantan raja kelas berat WBO dari Auckland, Selandia Baru, Joseph Parker setelah menang TKO ronde 1 dalam 86 detik. Joseph Parker meraih kemenangan tercepatnya dalam delapan tahun terakhir, dengan menghentikan perlawanan Faiga Opelu pada ronde pertama.

Rentetan pukulan diakhiri dengan sebuah pukulan kanan yang menjatuhkan Opelu, di mana wasit Ignatius Missailidis segera menghentikan pertandingan pada menit 1:26 ronde pertama, Rabu malam, dari Margaret Court Arena, Melbourne. Laga singkat dalam kelas berat ini menandai debut Parker di Oz, yang menjadi tajuk utama dari Main Event Pay-Per-View.



Joseph Parker langsung bekerja keras melawan Opelu (15-4-2, 11KO) yang memiliki rekor lebih baik. Sebuah jab keras dari mantan pemegang gelar ini membuat petinju kelas berat berusia 29 tahun itu mundur dan menyarangkan sebuah hook kiri ke arah tubuh lawannya. Parker melanjutkan dengan sebuah pukulan kanan yang membuat Opelu kesulitan dan menjadi awal dari akhir laga.

Pukulan kanan lainnya dari Parker membuat Opelu terkejut. Satu pukulan berikutnya memaksa petinju kelahiran Samoa, Queensland, ini terjatuh ke atas kanvas. Wasit berdiri di atas Opelu yang terjatuh dan melambaikan tangan kanannya ke udara untuk menandakan berakhirnya pertarungan sebelum ia secara fisik mengangkat Opelu untuk berdiri.

Parker melaju ke rekor 32-3 (22KO) dengan kemenangan kedua beruntunnya sejak kemenangan KO pada ronde kesepuluh atas Joe Joyce pada tanggal 24 September lalu di kampung halamannya, Manchester, Inggris. Parker kini tinggal dan berlatih di Morecambe, dekat kota tersebut, bersama dengan juara dunia kelas berat versi WBC, Tyson Fury, yang juga berada di sisi ring dan bergabung dengan rekan setimnya itu di atas ring untuk merayakan kemenangannya.



Debut Parker di Australia menghasilkan kemenangan KO pertamanya dalam lebih dari tiga tahun terakhir. Kemenangan terakhirnya dalam jarak dekat terjadi pada Februari 2020, saat ia menghentikan perlawanan Shawndell Terell Williams pada ronde kelima laga kelas berat di Frisco, Texas.

Laga yang berlangsung selama 86 detik itu menjadi malam tercepat bagi Parker sejak Agustus 2015, saat ia hanya membutuhkan 63 detik untuk menjatuhkan Bowie Tupou. Kemenangan tersebut terjadi enam belas bulan sebelum kemenangannya pada Desember 2016 atas Andy Ruiz untuk merebut gelar kelas berat WBO yang lowong dalam pertarungan antara para penantang yang tak terkalahkan. Parker hanya dua kali mempertahankan gelar sebelum kalah angka pada Maret 2018 dari Anthony Joshua yang saat itu tak terkalahkan dalam laga penyatuan gelar mereka di Cardiff, Wales.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)