Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko: Kamu Pecundang Sakit Hati!

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:29 WIB
loading...
Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko: Kamu Pecundang Sakit Hati!
Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko: Kamu Pecundang Sakit Hati!/The Sun
A A A
Devin Haney mengecam Vasiliy Lomachenko dengan menyebutnya sebagai pecundang yang sakit hati dalam sebuah Tweet yang ia unggah pada Rabu pagi. Kecaman itu sebagai respons Haney atas keluhan Vasiliy Lomachenko tentang penilaian juri dalam perebutan gelar kelas ringan mereka selama 12 ronde.

Juara dunia kelas ringan yang tak terkalahkan dan tak terbantahkan ini mengalahkan Lomachenko di ketiga kartu penilaian dalam pertarungan yang diperebutkan dengan ketat di MGM Grand Garden Arena akhir pekan lalu. Egis Klimas, manajer lama Lomachenko, berniat mengajukan protes resmi kepada Komisi Olahraga Negara Bagian Nevada atas penilaian pertandingan utama mereka di ESPN Pay-Per-View.



Juri Tim Cheatham (115-113), Dave Moretti (116-112) dan David Sutherland (115-113), semuanya memberi nilai kemenangan bagi Haney. Klimas mengungkapkan dalam konferensi pers pasca pertarungan Lomachenko bahwa ia keberatan dengan penugasan Moretti dalam pertarungan Haney-Lomachenko.

Moretti yang berusia 78 tahun mencetak tujuh dari sembilan ronde terakhir dan delapan ronde secara keseluruhan untuk Haney, termasuk ronde ke-10, yang tampaknya dimenangkan oleh Lomachenko dengan meyakinkan. Klimas telah mengajukan petisi kepada IBF, WBA, WBC dan WBO untuk menempatkan Lomachenko sebagai penantang nomor satu setelah kekalahannya dari Haney.

Meskipun Lomachenko maupun timnya tidak mengharapkan Haney (30-0, 15 KO) untuk memberikan pertarungan ulang, namun peringkat nomor satu akan membuat Lomachenko (17-3, 11 KO) berada dalam posisi untuk memperebutkan gelar juara yang masih lowong jika Haney melepaskan gelar kelas ringannya untuk bertanding di kelas 63,5 kg pada pertarungan berikutnya.

Haney, dari Henderson, Nevada, sangat menghormati Lomachenko dari Ukraina dalam konferensi pers setelah pertarungan pada Sabtu malam, ketika ia memuji juara tiga divisi dan peraih dua medali emas Olimpiade itu sebagai "calon anggota Hall of Fame" dan sejauh ini merupakan lawan terberat dalam kariernya. Namun, Haney yang berusia 24 tahun itu tampaknya sudah lelah dengan keluhan dari Lomachenko dan Klimas, yang menyebut kemenangan angka mutlak Haney sebagai "perampokan."



"Orang ini adalah pecundang yang sakit hati," tulis Haney di Twitter. "Keluarkan pecundang [yang memiliki hak istimewa] ini dari dunia tinju. [Dia] membuat alasan saat dia pergi! Terimalah [kekalahan] Anda seperti seorang pria & berhentilah menangis ... itu sudah diatur agar Anda menang untuk ketiga kalinya dalam karier Anda & Anda gagal! Katakan pada komisi untuk mengembalikan 400 ribu saya untuk dorongan itu!"

Kalimat terakhir dari Tweet Haney mengindikasikan bahwa ia didenda dalam jumlah yang sangat besar oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada - $400.000 - karena mendorong Lomachenko secara paksa pada acara penimbangan berat badan Jumat sore di MGM Grand Garden Arena.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)