Layak Naik Level, Brighton Kunci Tiket Liga Europa 2023/2024

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:36 WIB
loading...
Layak Naik Level, Brighton Kunci Tiket Liga Europa 2023/2024
Brighton and Hove Albion memastikan tiket Liga Europa 2023/2024 usai bermain imbang 1-1 kontra Manchester City/Foto/Reuters
A A A
BRIGHTON - Brighton and Hove Albion memastikan tiket Liga Europa 2023/2024 usai bermain imbang 1-1 kontra Manchester City. Pelatih Brighton Roberto De Zerbi semringah timnya tampil di 4 kompetisi musim depan, termasuk Liga Europa.

Brighton tampil luar biasa melawan Manchester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023 di Falmer Stadium, Brighton & Hove, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Mereka melepaskan 11 tembakan di babak pertama, paling banyak dilakukan tim mana pun dalam 45 menit pertama pertandingan melawan Man City asuhan Pep Guardiola di semua kompetisi.



Gol-gol dalam laga tersebut dicatatkan oleh Phil Foden (25’) dan Julio Enciso (38’). Hasil imbang ini tidak berpengaruh apapun untuk The citizens -julukan Manchester City- namun berakhir manis untuk Brighton. The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- resmi mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan.

De Zerbi bahagia bisa membawa timnya tampil kompetisi Europa musim depan. Menurutnya, Kaoru Mitoma dan kolega memang sudah sepantasnya bermain di level Eropa.



"Kami sangat bahagia. Itu gol yang fantastis, kami mencapai target yang luar biasa untuk klub Brighton, pemain Brighton, dan pelatih Brighton,” kata De Zerbi dilansir dari BBC Internasional, Kamis (25/5/2023).

"Bagi saya, Man City adalah tim terbaik di dunia. Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami pantas mendapatkan poin. Kami pantas mendapatkan Liga Europa,” sambungnya.

De Zerbi tidak menyangka bisa membawa The Seagulls menuju kompetisi Eropa. Mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu mengaku beruntung mendapat dukungan pemain berkualitas di Brighton.

“Saya tidak memikirkan target (ketika saya pertama kali datang ke sini). Saya ingin bekerja dan menganalisis tim dan para pemain, untuk memahami negara baru dan dunia baru. Liga pada bulan Februari saya mulai berpikir tentang klasemen, hasil akhir dan target,” ungkap De Zerbi.

"Saya beruntung menemukan sekelompok pemain yang fantastis. Saya normal, seorang pelatih yang baik,” tandas pelatih asal Italia itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)