Sambut Antusias Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, Partai Perindo: Sama-sama Penggila Sepak Bola

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Sambut Antusias Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, Partai Perindo: Sama-sama Penggila Sepak Bola
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra ikut merespons soal laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra ikut merespons soal laga FIFA Matchday antara tim nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina. Dia menilai alasan tim Tango mau berkunjung ke Tanah Air lantaran sama-sama mempunyai masyarakat yang menggilai sepak bola.



Menurutnya, di Indonesia dan Argentina, sepak bola menjadi favorit di antara olahraga yang lain.

"Hal itu saya pikir menjadi prioritas kenapa Argentina memilih Indonesia sebagai lawan tanding untuk FIFA Matchday," ujar Effendi, Kamis (25/5/2023).

Effendi, yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menyebutkan faktor lain yang membuat La Albiceleste mau mendatangi Indonesia adalah sosok Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir.

Effendi menjelaskan, Erick mempunyai banyak relasi di dunia sepak bola internasional. Berkat kemampuannya menjalin komunikasi dengan petinggi federasi sepak bola dunia, Erick mampu membawa Juara Piala Dunia 2022 itu datang ke Indonesia.

"Pertandingan melawan Argentina ini bisa dilakukan _direct_ antar federasi, karena hubungan dekat antar federasi sepak bola Indonesia dan Argentina," ujar Effendi.

"Ini juga menjadi faktor penting kenapa Argentina mau menerima tantangan Indonesia di Jakarta," lanjut politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Effendi yang juga merupakan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo itu menambahkan, faktor selanjutnya Argentina memilih Indonesia sebagai lawannya pada FIFA Matchday pada 19 Juni nanti juga berasal dari match fee.



"Faktor ketiga tentunya yang tidak bisa kita pungkiri adalah match fee. Saya meyakini Argentina mendapat match fee yang besar untuk meyakinkan mereka mau jauh-jauh terbang dari Amerika Latin ke Asia Tenggara menghadapi Indonesia," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)