Rekor Impresif Oscar De La Hoya, Petinju Terbaik AS Pemenang Olimpiade

Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:00 WIB
loading...
Rekor Impresif Oscar De La Hoya, Petinju Terbaik AS Pemenang Olimpiade
Oscar De La Hoya saat mempertahankan gelar dunianya melawan Jesse James Leija pada tahun 1995/Foto/Sky Sports
A A A
LOS ANGELES - Oscar De La Hoya menjadi petinju legendaris Amerika Serikat (AS) dengan sejumlah prestasi luar biasa sepanjang kariernya. Pria kelahiran East Los Angeles, California,4 Februar 1973, itu menjadi petarung peringkat teratas pound for pound, pada tahun 1997 dan 1998.

Puncak kejayaan De La Hoya ditandai dengan penobatan dirinya sebagai Fighter of the Year pada tahun 1995 oleh majalah The Ring. Dia memenangkan 11 gelar dunia dalam enam kelas berat berbeda.



De La Hoya menduduki peringkat ke-38 sebagai petinju terbaik sepanjang masa, pound for pound, oleh BoxRec. Dia dijuluki The Golden Boy setelah meraih medali emas Olimpiade 1992 di kelas ringan.

Berikut ini fakta impresif Oscar De La Hoya

1. Gelar juara dunia

De La Hoya memenangkan gelar juara dunia di enam kelas berbeda, kelas bulu super, ringan, welter ringan, welter, menengah, dan menengah ringan. Ia menjadi satu dari sedikit petinju dalam sejarah yang mencapai kesuksesan di berbagai kelas berat.

2. Peraih medali emas Olimpiade

Sebelum menjadi petinju profesional, De La Hoya meraih medali emas Olimpiade pada Olimpiade Barcelona 1992. Ia memenangkan medali emas dalam kategori kelas ringan, mewakili Amerika Serikat.

3. Jumlah kemenangan

De La Hoya mencatatkan sejumlah kemenangan yang mengesankan selama kariernya. Ia memenangkan 39 pertandingan dari total 45 pertandingan yang dilakoninya sebagai petinju profesional. Dalam kemenangan tersebut, ia mencatatkan 30 kemenangan dengan knockout.

4. Pertarungan-pertarungan terkenal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)