Prediksi Starting XI Pemain Timnas Indonesia saat Lawan Palestina

Kamis, 25 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Prediksi Starting XI Pemain Timnas Indonesia saat Lawan Palestina
Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina pada FIFA Matchday pada 14 Juni 2023/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Palestina dan juara dunia 2022, Argentina. Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Pelatih Shin Tae-yong untuk laga Palestina dibahas di artikel ini.

Indonesia menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 14 Juni 2023. Lima hari berselang, skuad Garuda meladeni Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno.



Secara ranking FIFA, Palestina masih berada di atas Indonesia. Lions of Canaan -julukan Timnas Palestina- bertengger di peringkat 93 dunia per April 2023, sedangkan Pasukan Garuda di undakan 149 dunia. Nah, kemenangan atas Palestina akan menambah poin Indonesia demi menaikkan peringkat.

Rencananya Shin Tae-yong akan menggelar latihan bersama timnas mulai 6 Juni 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan akan memanggil sejumlah pemain yang diturunkan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.



Saat melawan Burundi di laga pertama, Shin Tae-yong mengusung formasi 5-3-2 dengan menurunkan starter Syahrul Trisna Fadillah di bawah mistar. Tiga bek tengah berdiri di depan Syahrul adalah Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Jordi Amat. Mereka diapit Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang bekerja di sayap.

Di lini tengah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Yakob Sayuri. Sedangkan di lini depan, Dendy Sulistyawan dan Stefano Lilipaly menjadi starter. Hasilnya, Indonesia menang 3-1. Gol dikemas Rizky Rido, Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri.

Di pertemuan kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan di lini belakang dengan memasukkan Edo Febriansah dan Yance Sayuri sebagai starter, menggantikan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Keduanya bekerja sama dengan bek tengah Elkan Baggott dan Jordi Amat di depan kiper Syahrul Trisna dalam formasi 4-3-3.

Di lini tengah, Shin Tae-yong tetap mengandalkan Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly. Sedangkan di lini depan, Yakob Sayuri, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan. Hasilnya 2-2. Gol Indonesia dikemas Jordi Amat dan pemain pengganti Witan Sulaeman.

Yang menarik, Shin Tae-yong masih memiliki amunisi Shayne Pattynama dan Sandy Walsh yang telah rampung dinaturalisasi tapi belum bisa merumput saat FIFA Matchday Maret lalu.

Shayne bisa beroperasi di bek kiri dan gelandang. Sedangkan Sandy Walsh beroperasi sebagai bek kanan. Nah, jika kedua pemain ini bisa diturunkan, betapa dahsyatnya lini belakang Indonesia dengan diisi 4 pemain naturalisasi yang mumpuni.

Prediksi formasi Indonesia vs Palestina

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo; Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Yakob Sayuri

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)