Erling Haaland Tidak Sangka Cetak Banyak Gol Bersama Manchester City

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Erling Haaland Tidak Sangka Cetak Banyak Gol Bersama Manchester City
Erling Haaland Tidak Sangka Cetak Banyak Gol Bersama Manchester City
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester City, Erling Haaland , mengatakan bahwa ia telah memprediksi penampilan gemilangnya bersama The Citizens, julukan Manchester City. Namun, Haaland mengaku tidak pernah menyangka bahwa ia akan berhasil mencetak 52 gol dalam musim pertamanya.

Haaland bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Norwegia tersebut didatangkan oleh The Citizens dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 85,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun, termasuk biaya lainnya.



Manchester City juga memberikan kontrak jangka panjang kepada Haaland hingga Juni 2027. Kontrak yang bernilai besar tersebut langsung berdampak signifikan bagi Manchester City. Saat ini, Haaland telah mencetak 52 gol di semua kompetisi.

Sejak awal bergabung, Haaland menyatakan keyakinannya akan tampil gemilang bersama pasukan Josep 'Pep' Guardiola. Namun, ia mengakui bahwa ia tidak pernah menyangka akan mencetak gol sebanyak itu.

"Tidak ada keraguan. Saya tahu bahwa saya akan tampil baik dan bermain di tim yang bagus, jadi tidak ada keraguan. Namun, saya tidak pernah menyangka mencetak sebanyak ini (52 gol), jujur saja. Meskipun begitu, saya masih berharap untuk terus mencetak gol," kata Haaland seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (26/5/2023).

Haaland juga mengakui bahwa persaingan di Liga Inggris memang sangat berat. Namun, pemain berusia 22 tahun itu menyatakan bahwa ia sangat menikmati bermain untuk Manchester City, terutama dalam kompetisi Liga Inggris.

"Saya memahami mengapa orang mengatakan bahwa ini adalah liga terbaik, karena memang begitu. Saya menikmatinya, saya suka bermain di sini. Saya menikmati persaingan, adu lari, dan segala hal. Saya sangat menikmatinya," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)