Verstappen dan Perez: GP Monako Tantangan Berat bagi Red Bull

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:02 WIB
loading...
Verstappen dan Perez: GP Monako Tantangan Berat bagi Red Bull
Verstappen dan Perez: GP Monako Tantangan Berat bagi Red Bull
A A A
MONACO - Max Verstappen dan Sergio Perez, dua pebalap Red Bull, sepakat bahwa Grand Prix Monako akan menjadi balapan yang sangat menantang, terutama mengingat upaya para pesaing mereka untuk menggagalkan dominasi Red Bull di ajang Formula 1.

Kedua pebalap tersebut mengakui bahwa Sirkuit Monako bukanlah sirkuit yang paling cocok bagi kekuatan dan performa mobil Red Bull.

"Kami sadar bahwa ini bukanlah sirkuit yang menguntungkan bagi kami. Kami mungkin akan menghadapi sedikit kesulitan dalam menunjukkan potensi kami di sini, namun, ini tetap Monako, tempat di mana segalanya bisa terjadi," ungkap Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1, pada Jumat.



Red Bull telah berhasil memenangkan dua balapan terakhir di Monako, dengan Verstappen meraih kemenangan pada tahun 2021, dan Perez berhasil mengatasi duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, untuk meraih kemenangan tahun lalu.

Namun, meskipun meraih kesuksesan baru-baru ini di Monako dan memulai musim dengan dominasi, Perez tidak yakin bahwa Red Bull bisa menghadapi balapan dengan santai, mengingat persaingan yang ketat dengan rival-rival mereka.

“Saya berharap Fernando (Alonso), Ferrari (Leclerc dan Sainz) akan sangat kuat seperti di Baku (GP Azerbaijan), dan jelas bahwa mereka akan menjadi pesaing yang tangguh di trek ini. Saya benar-benar memperhitungkan kekuatan mereka, dan Mercedes juga dapat bergabung dalam persaingan ini," ujar pebalap asal Meksiko tersebut.

Verstappen juga menyampaikan pandangan yang sama dengan rekan setimnya saat mengevaluasi peluang Red Bull untuk akhir pekan ini. Juara dunia dua kali itu menjelaskan bahwa kualifikasi pada hari Sabtu (27/5) akan memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang akan meraih kemenangan dalam balapan utama pada hari Minggu (28/5).

"Kami tidak dominan dalam kualifikasi. Kami selalu tampil kuat dalam balapan, tetapi di sini kami tahu bahwa kami tidak dapat mengalahkannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki kualifikasi yang kuat dan memastikan mobil kami berada dalam kondisi terbaik untuk performa satu putaran, karena itulah tujuan kami pada akhir pekan ini," jelas Verstappen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)