Eks Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Dikaitkan dengan PSG dan Napoli

Sabtu, 27 Mei 2023 - 01:01 WIB
loading...
Eks Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Dikaitkan dengan PSG dan Napoli
Eks Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. Foto: ESPN
A A A
MADRID - Luis Enrique, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, dikaitkan dengan Paris Saint-Germain ( PSG ) dan Napoli. Enrique disebut sebagai kandidat yang kuat untuk menjadi pelatih baru salah satu dari kedua tim tersebut.

Setelah gagal membawa Timnas Spanyol bersinar di Piala Dunia 2022 dan dipecat setelah terhenti di babak 16 besar, Enrique kini sedang menganggur. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini berpotensi kembali ke dunia kepelatihan klub. Menurut laporan Goal Internasional, Jumat (26/5/2023), Enrique saat ini dikaitkan dengan minat dari PSG dan Napoli.



Manajemen PSG dilaporkan tidak puas dengan kinerja Christophe Galtier musim ini, terutama setelah kegagalan PSG di Liga Champions 2022-2023. Di Napoli, Luciano Spalletti dikabarkan akan kehilangan jabatannya karena berselisih dengan pemilik klub, Aurelio De Laurentiis. Kedua klub tersebut disebut tengah mencari pelatih baru untuk musim depan.

Namun, Enrique dikabarkan "lebih dekat" dengan PSG. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu disebut sebagai kandidat utama untuk menjadi pelatih PSG musim depan. Meskipun demikian, laporan Goal Internasional mengonfirmasi bahwa belum ada pembicaraan resmi antara Enrique dan PSG.

"Goal dapat mengungkapkan bahwa nama Enrique memimpin daftar tersebut. Namun, Goal dapat mengonfirmasi bahwa rombongan Enrique telah membantah adanya kontak dengan PSG hingga saat ini," tulis Goal Internasional dalam laporannya pada Jumat (26/5/2023).

Enrique sendiri memiliki pengalaman dalam melatih klub sepak bola. Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol itu pernah melatih AS Roma, Celta Vigo, dan berhasil mengantar Barcelona meraih gelar Liga Champions pada musim 2014-2015.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)