Ducati Ungkap Belum Memutuskan Pebalap Rekan Tim Bautista di WSBK

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:51 WIB
loading...
Ducati Ungkap Belum Memutuskan Pebalap Rekan Tim Bautista di WSBK
Ducati Ungkap Belum Memutuskan Pebalap Rekan Tim Bautista di WSBK. Foto: ANTARA/HO/WSBK
A A A
BOLOGNA - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan bahwa pihaknya belum memutuskan siapa pebalap yang akan menjadi rekan satu tim Alvaro Bautista di tim pabrikan Aruba.it Ducati di ajang World Superbike (WSBK).

"Kami belum mengetahui. Saya rasa kami berada dalam posisi di mana kami dapat menunggu sebentar. Saat ini, kami tidak perlu mencari solusi karena kami belum menemukan solusi yang tepat. Kami senang dan tentu saja kami bisa menunggu sebentar untuk memahami apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Dall'Igna seperti yang dikutip dari keterangan resmi WSBK pada Jumat.



"Kemungkinan, di tengah musim nanti, kami akan mencoba memahami apakah kami perlu melakukan perubahan atau tidak. Saat ini, belum ada pebalap selain Bautista yang sedang dibicarakan," tambahnya.

Bautista sendiri telah mendaftar sebagai salah satu pebalap yang akan berkompetisi di musim 2024 ketika ia menandatangani kontrak satu tahun untuk memperpanjang kerjasamanya dengan Ducati hingga akhir 2024.

Namun, rekan setimnya untuk musim depan saat ini masih belum diketahui. Michael Ruben Rinaldi menduduki posisi tersebut musim ini dan telah menjadi bagian tim sejak 2021. Namun, beberapa pebalap telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati, termasuk Axel Bassani dari Motocorsa Racing dan Danilo Petrucci dari Barni Spark Racing Team.

Di sisi lain, Dall'Igna juga mengatakan bahwa performa Bautista semakin matang di ajang balap WSBK, seiring dengan gelar juara dunia yang telah ia raih bersama Ducati.

Bautista berhasil meraih gelar juara dunia di akhir musim setelah pertarungan sengit sepanjang musim dengan Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha Prometeon dan Jonathan Rea dari Kawasaki Racing.

Bautista memenangkan 16 balapan dan meraih 31 podium tahun lalu dalam 36 balapan, ketika ia menjadi Juara WSBK untuk pertama kalinya. Ia juga memulai tahun 2023 dengan performa yang kuat, meraih 11 kemenangan dari 12 balapan pertama musim ini.

Hal tersebut membuatnya memimpin dengan selisih 69 poin di klasemen kejuaraan atas Razgatlioglu.

Putaran berikutnya untuk ajang WSBK adalah ronde Emilia-Romagna, di mana Ducati akan berusaha untuk melanjutkan kesuksesan mereka, dengan Bautista dan Rinaldi yang sama-sama meraih kemenangan di sana dalam beberapa musim terakhir.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk putaran tersebut dan saat ini kami sedang melakukannya dengan melakukan tes di Misano bersama tim-tim lainnya untuk mempersiapkan putaran tersebut dengan baik," ujar Dall'Igna.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)