Malaysia Masters 2023: Ambisi Gregoria Mariska Lampaui Pencapaian 2022

Sabtu, 27 Mei 2023 - 04:04 WIB
loading...
Malaysia Masters 2023: Ambisi Gregoria Mariska Lampaui Pencapaian 2022
Gregoria Mariska berambisi melampaui pencapaian tahun lalu di Malaysia Masters 2023/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Gregoria Mariska berambisi melampaui prestasi tahun lalu di Malaysia Masters 2023 . Jorji -sapaan Gregoria- mengamankan tiket semifinal tahun ini, menyamai pencapaianedisisebelumnya.

Gregoria tampil memukau untuk lolos ke babak 4 besar musim ini. Dia menaklukkan unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi dengan skor 21-11 dan 21-14 pada perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023) pagi WIB.



Jorji enggan berpuas diri dengan hasil ini. Sebab, pemain kelahiran Wonogiri itu mencapai tahapan yang sama di musim 2022. Dia bertekad untuk melebihi pencapaian tahun lalu yang terhenti di semifinal usai kandas di tangan An Se Young asal Korea Selatan.

"Saya tidak mau puas di sini. Pastinya, saya mau melebihi hasil tahun lalu," ucap Gregoria dalam keterangan pers PBSI, Jumat (26/5/2023).



"Bersyukur sekarang saya sudah sudah lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan," katanya. "Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang," lanjutnya.

Di semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria menghadapi lawan berat asal India Pusarla V Sindhu. Terakhir kali bertemu Sindhu, Jorji menang di Spain Masters 2023.

Soal kemenangan atas Wang, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu tampil percaya diri terutama di gim pertama. Bahkan Jorji memiliki motivasi besar yang membuat performa apiknya terjaga hingga laga usai.

"Dari pertandingan hari ini yang membuat saya percaya diri saat di gim pertama, lawan tidak bisa berkembang permainannya. Tentu saya tidak ingin menyia-nyiakan itu," ungkap Gregoria.

"Di gim pertama saya bisa menang dengan selisih poin yang lumayan jauh, sementara di gim kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya tapi saya punya motivasi untuk menang juga," lanjutnya.

"Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)