Menyoal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23, PSSI: Belum Tahu, Agenda Padet Banget!

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:00 WIB
loading...
Menyoal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23, PSSI: Belum Tahu, Agenda Padet Banget!
PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan agenda pemusatan latihan (TC) dan rangkaian uji coba untuk Timnas Indonesia U-23 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan agenda pemusatan latihan (TC) dan rangkaian uji coba untuk Timnas Indonesia U-23 . Sejauh ini pihaknya masih belum bisa memastikan kapan laga latih tanding untuk Skuad Garuda Nusantara mengingat jadwal masih padat.

"Pasti ada. Akan tetapi, kami belum tahu (kapan akan digelar). Agenda padet banget, ya," kata Arya.

Lebih lanjut, Arya mengatakan pihaknya akan mencari lawan-lawan berkualitas untuk tim asuhan Indra Sjafri itu. Hal tersebut untuk melihat perkembangan kekuatan Timnas Indonesia U-23 .



"Nanti, kami cari tau lah siapa yang bisa (menjadi lawan)," sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah fokus mempersiapkan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 4-12 September mendatang. Garuda Nusantara menjadi tuan rumah saat melawan Turkmenistan dan Taiwan.

Putaran final Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Selain persiapan menyambut Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 juga tampil di Asian Games yang berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober 2023.



Timnas Indonesia U-23 merupakan transformasi dari U-22 yang berhasil merebut medali Emas SEA Games 2023. Perubahan itu menyesuaikan regulasi dalam dua ajang tersebut.

Pencapaian tim itu dalam ajang tersebut memang cukup membanggakan. Sebab, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengakhiri dahaga puasa gelar merebut medali emas SEA Games selama 32 tahun.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)