Exco PSSI Beberkan Kriteria Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:02 WIB
loading...
Exco PSSI Beberkan Kriteria Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia U-23
Wacana Timnas Indonesia U-23 bakal diperkuat pemain naturalisasi terus menggelinding jelang persiapan Kualifikasi Piala Asia dan Asian Games 2023 / Foto: SINDonews (Rio Eristiawan)
A A A
JAKARTA - Wacana Timnas Indonesia U-23 bakal diperkuat pemain naturalisasi terus menggelinding jelang persiapan Kualifikasi Piala Asia dan Asian Games 2023. Namun demikian, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membeberkan beberapa kriteria tentang pemain yang masuk skuad Indra Sjafri.

Arya menjelaskan PSSI akan melakukan penyeleksian secara ketat terkait pemain naturalisasi jika Timnas Indonesia U-23 benar-benar membutuhkannya. Hal itu agar kehadiran pemain tersebut bisa memberikan dampak untuk Timnas Indonesia U-23.

"Kalau naturalisasi itu prinsipnya adalah harus terbaik, cari yang terbaik. Kalau tidak dapat terbaik, jangan," kata Arya.



Arya menambahkan jika kualitas pemain naturalisasi tidak masuk dalam kriteria, maka sebaiknya tidak untuk Timnas Indonesia U-23 . Pasalnya, pemain itu tidak akan memberikan sebuah peran vital dalam timnya.

"Jika cuma tanggung-tanggung, jangan. Harus terbaik," katanya

Arya tidak bisa menyebutkan siapa saja pemain naturalisasi yang masuk ke dalam kategori terbaik untuk Timnas Indonesia U-23 . Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan berbicara terkait hal tersebut.



"Ya, kami tidak tahu. Tunggu saja," ucapnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 bakal ambil bagian dalam kualifikasi Piala Asia pada 4-12 September 2023. Setelah itu, skuad Garuda Nusantara juga tampil di Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China pada 23 September-8 Oktober 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)