Terjatuh di Semifinal, Cedera Gagalkan Christian Adinata ke Final Malaysia Masters 2023

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:33 WIB
loading...
Terjatuh di Semifinal, Cedera Gagalkan Christian Adinata ke Final Malaysia Masters 2023
Cedera Gagalkan Christian Adinata ke Final Malaysia Masters 2023
A A A
KUALA LUMPUR - Christian Adinata mengalami cedera di babak semifinal Malaysia Masters 2023 sehingga terpaksa terhenti. Cedera tersebut terjadi saat dia bertanding melawan wakil India, Prannoy H. S., pada akhir gim pertama.

Pada poin 17-18, Christian mengalami cedera setelah mendarat secara tidak sempurna saat menerima servis flick dari Prannoy. Dia jatuh dan memegang lututnya sambil merasakan rasa sakit, sehingga pertandingan terpaksa dihentikan lebih cepat.



Akibat hasil tersebut, Prannoy berhasil melaju ke babak final Malaysia Masters 2023. Di partai puncak, Prannoy akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Lin Chun-Yi (Taiwan) dan Weng Hong Yang (China) yang akan dilangsungkan malam ini.

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (27/5/2023) sore WIB, dimulai dengan Christian tertinggal tujuh poin di awal gim pertama. Skor 7-0 untuk keunggulan Prannoy.

Meskipun mencuri satu poin, Christian semakin tertinggal setelah Prannoy mendapatkan empat poin berturut-turut. Pada interval gim pertama, Christian tertinggal 2-11.

Setelah istirahat, Christian mulai bangkit dan perlahan mengumpulkan poin hingga skor 4-12. Dia berhasil memangkas jarak setelah beberapa poin tambahan dan skor menjadi 11-15.

Christian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 setelah perjuangan panjang. Keberhasilannya memangkas jarak poin membuat Prannoy terkejut. Skor beberapa kali imbang di 16-16 dan 17-17 di paruh akhir gim pertama.

Namun, petaka datang di akhir gim saat skor 17-18. Setelah menerima servis flick dari Prannoy, Christian mendarat secara tidak sempurna dan mengalami cedera pada bagian lututnya.

Dia terjatuh dan memegangi lutut kirinya selama beberapa saat. Pertandingan dihentikan karena Christian tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi akibat cederanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)