Media Argentina Sebut Messi Ikut ke Indonesia, Partai Perindo: Kabar yang Dinantikan Publik Sepak Bola

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:58 WIB
loading...
Media Argentina Sebut Messi Ikut ke Indonesia, Partai Perindo: Kabar yang Dinantikan Publik Sepak Bola
Media Argentina Sebut Messi Ikut ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Keikutsertaan Lionel Messi dalam FIFA Matchday Argentina kontra Indonesia mulai menemui titik terang. Media Argentina, El Destape, mengungkapkan kapten La Albiceleste memutuskan ikut tur Timnas Argentina di Asia untuk menghadapi Australia dan Indonesia.

Merespons hal tersebut, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo , Effendi Syahputra, menyatakan kehadiran Messi merupakan magnet utama dalam pertandingan yang akan digelar pada 19 Juni mendatang.

"Tentu kabar yang dinantikan seluruh publik sepak bola nasional sekarang. Kita berharap Messi fit sampai pertandingan nanti, sehingga tidak ada kendala-kendala yang membuat dia absen dalam pertandingan melawan Timnas," kata Effendi saat dihubungi, Sabtu (27/5/2023).



Effendi Syahputra, yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menyebutkan bahwa kehadiran La Pulga - julukan Messi - akan meningkatkan keinginan masyarakat pecinta sepak bola untuk mendatangi Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan secara langsung pemain terbaik pada ajang Piala Dunia 2022.

"Kehadiran Messi tentu membuat pertandingan ini menjadi lebih menarik lagi. Magis Messi sebagai pemain terbaik Piala Dunia dapat disaksikan langsung oleh puluhan ribu pasang mata yang hampir dipastikan akan memenuhi tiap sudut bangku di Stadion Gelora Bung Karno," ujar Effendi, yang juga merupakan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo.

Diberitakan sebelumnya, kehadiran Lionel Messi di FIFA Matchday Juni 2023, bersama Timnas Argentina yang akan menghadapi Australia terlebih dahulu di Cina sebelum menuju Indonesia, mulai mendapatkan kejelasan. Hal ini diungkapkan oleh media Argentina, El Destape.

"Lionel Messi telah membuat keputusan bersama dengan Timnas Argentina jelang laga melawan Australia dan Indonesia pada dua pertandingan FIFA Matchday tersebut," tulis El Destape, Jumat (26/5/2023).

"Sang kapten juara Piala Dunia Qatar 2022 itu telah memberitahu kepada AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) dan pelatih, Lionel Scaloni, apa yang akan dilakukannya untuk FIFA Matchday Juni 2023," tambahnya.

Sebagai catatan, Timnas Argentina akan terbang ke Cina terlebih dahulu untuk menghadapi Australia pada 15 Juni 2023 mendatang. Empat hari kemudian, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK pada 19 Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)