Fiorentina vs AS Roma: 2 Gol Telat Buat I Lupi Terkapar

Minggu, 28 Mei 2023 - 01:21 WIB
loading...
Fiorentina vs AS Roma: 2 Gol Telat Buat I Lupi Terkapar
AS Roma harus mengakui kegigihan Fiorentina saat bentrok pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
FLORENCIE - AS Roma harus mengakui kegigihan Fiorentina saat bentrok pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Mereka harus kalah 1-2 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (27/5/2023).



I Lupi tumbang karena kecolongan dua gol menjelang akhir laga. Dengan demikian, Roma dipastikan gagal masuk empat besar di Liga Italia musim ini.

Roma selaku tim tamu sempat unggul 1-0 lewat gol Stephan El Shaarawy (11). Namun, Fiorentina membalikkan keadaan melalui Luka Jovic (85) dan Jonathan Ikone (88).

Kekalahan itu membuat Roma tidak beranjak dari posisi 6 klasemen sementara Liga Italia musim ini. Mereka kini mengoleksi 60 poin dari 37 pertandingan.

Dengan demikian, pelatih Jose Mourinho gagal membawa Roma ke zona Liga Champions. Sebab, mereka terpaut empat poin dari AC Milan yang ada di posisi empat.

Sedangkan Fiorentina naik ke urutan sembilan. Mereka kini mendulang 53 poin dari 37 partai. Artinya, mereka juga tetap gagal ke zona Eropa meski punya satu laga sisa.

Gol Roma tercipta cukup apik. Crossing ke kotak penalti disundul Ola Solbakken. El Shaarawy lalu dengan briliant menyambut bola dan menembakkannya masuk ke gawang.

Tim tamu tinggal sedikit lagi mengamankan poin penuh. Tapi, petaka terjadi menjelang akhir laga lantaran membiarkan Fiorentina mencetak dua gol beruntun.

Rolando Mandragora menyambut umpan silang di kotak penalti dan menanduk bola ke arah gawang. Jovic telah mengintai dan dengan mudah menyenggol bola masuk ke gawang. Skor 1-1.



Setelah itu Jonathan Ikone mencetak skor dari kotak penalti setelah menyambut operan sundulan dari Cristian Kouame. Dia memastikan Fiorentina menang 2-1.

Fiorentina vs AS Roma: 2 Gol Telat Buat I Lupi Terkapar
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)