Bayern Juara Liga Jerman 11 Kali Beruntun, Thomas Mueller: Sulit Dipercaya

Minggu, 28 Mei 2023 - 03:00 WIB
loading...
Bayern Juara Liga Jerman 11 Kali Beruntun, Thomas Mueller: Sulit Dipercaya
Bayern Muenchen berhasil merebut trofi Liga Jerman 2022/2023 secara dramatis. Foto: REUTERS/Benjamin Westhoff
A A A
COLOGNE - Bayern Muenchen berhasil merebut trofi Liga Jerman 2022/2023 secara dramatis. Mereka juara untuk ke-11 secara beruntun setelah mengalahkan FC Koln 2-1 pada laga penutup.



Bayern hampir terpeleset di RheinEnergieStadion, Sabtu (27/5/2023). Sebab, mereka nyaris ditahan imbang 1-1. Di Roten unggul dulu di babak pertama melalui Kingsley Coman (8).

Di babak kedua, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui penalti Dejan Ljubicic (81). Tapi, Bayern akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol penyelamat Jamal Musiala (89).

Gol Musiala membuat Bayern bisa mencuri trofi Liga dari tangan rival Borussia Dortmund. Sebab, sang rival terjegal di kandang Mainz.

Dortmund melakoni partai terakhir Liga Jerman musim ini di posisi teratas. Mereka hanya perlu menang untuk meruntuhkan dominasi Bayern.

Sayangnya, Dortmund malah ditahan imbang 2-2. Ini memungkinkan Bayern juara. Walau sama-sama mengoleks1 71 poin, FC Hollywoods unggul selisih gol.

Sukses ini disambut Thomas Mueller dengan suka cita. Penyerang asal Jerman itu tidak percaya bisa merasakan persaingan seketat ini.

"Sulit dipercaya bahwa saya mengalami perburuan gelar seperti itu," Mueller yang merayakan gelar Liga Jerman ke-12, dilansir reuters.

"Orang-orang yang tertarik dengan sepak bola memiliki perasaan bahwa kami tidak pantas menerima ini. Saya bisa mengerti karena paruh kedua musim ini sangat kacau bagi kami.

"Tapi itu masih merupakan momen yang sulit dipercaya. Gila, menggetarkan. Saya berharap itu akan terjadi tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi," pungkas Mueller.



Di sisi lain, RB Leipzig dan Union Berlin membuntuti di urutan ketiga dan keempat dan juga akan bersaing di Liga Champions musim depan.

Lalu, Hertha Berlin dan Schalke 04 terdegradasi. Sedangkan VfB Stuttgart akan masuk ke playoff degradasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)