Angel Di Maria Diajak Argentina Tur Asia, Netizen Indonesia: Awas Dikantongin Elkan Baggott!

Minggu, 28 Mei 2023 - 09:08 WIB
loading...
Angel Di Maria Diajak Argentina Tur Asia, Netizen Indonesia: Awas Dikantongin Elkan Baggott!
Angel Di Maria merasa antusias saat namanya masuk dalam daftar skuad Timnas Argentina dalam tur Asia melawan Australia dan Timnas Indonesia / Foto: Fox Sports
A A A
BUENOS AIRES - Angel Di Maria merasa antusias saat namanya masuk dalam daftar skuad Timnas Argentina dalam tur Asia melawan Australia dan Timnas Indonesia. Penyerang Juventus tersebut memberikan emotikon love untuk merespons unggahan akun Instagram resmi La Albiceleste.

Komentar Di Maria pun ramai mendapatkan balasan dari para netizen Indonesia di dunia maya. Kebanyakan dari mereka menyambut kedatangan Di Maria ke Tanah Air, hingga meminta eks pemain Manchester United itu berhati-hati dengan kawalan ketat bek Skuad Garuda.

"Sampai jumpa di Indonesia," kata seorang netizen dalam kolom komentar @afaselection, dikutip pada Minggu (28/5/2023).

"Awas dikantongin Elkan (Baggott, salah satu bek Timnas Indonesia)," timpal netizen lainnya.



Dalam agenda tur Asia sekaligus FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina lebih dulu bersua dengan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023. Selang lima hari kemudian, La Albiceleste berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Menjelang terbang ke Asia, Timnas Argentina sudah mengumumkan skuad yang akan disertakan. Ada 27 nama pemain yang dipastikan bertolak ke Asia pada pertengahan Juni 2023 mendatang. Di antara nama-nama tersebut, ada Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, hingga megabintang Lionel Messi.

Timnas Indonesia sendiri baru pertama kali bersua dengan Argentina. Namun demikian, pada level kelompok umur 20 tahun, kedua tim pernah bertemu sebanyak dua kali di ajang yang berbeda.



Ya, Timnas Indonesia U-20 pernah berhadapan dengan La Albiceleste U-20 di fase grup FIFA World Youth 1979. Kala itu, Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Argentina lima gol tanpa balas.

Sepasang gol untuk Argentina U-20 saat itu dicetak oleh legenda sepak bola Diego Armando Maradona. Sedangkan, tiga gol lainnya dicatatkan oleh Ramon Diaz. Setelah itu, Timnas Indonesia U-20 kembali berjumpa dengan Argentina U-20 di laga uji coba persiapan SEA Games 2007.

Saat itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil menahan imbang Argentina U-20 dengan skor 1-1. Tentu saja, menarik menanti pertemuan kedua tim pada kelompok umur senior di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)