Juventus vs AC Milan: Laga Krusial Perebutan Tempat Liga Champions

Minggu, 28 Mei 2023 - 17:04 WIB
loading...
Juventus vs AC Milan: Laga Krusial Perebutan Tempat Liga Champions
Juventus berusaha menjegal langkah AC Milan menembus Liga Champions musim depan saat kedua kesebelasan bentrok pada laga pekan 37 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Senin (29/5/2023) dini hari WIB / Foto: Yahoo
A A A
TURIN - Juventus berusaha menjegal langkah AC Milan menembus Liga Champions musim depan saat kedua kesebelasan bentrok pada laga pekan 37 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Akankah Bianconeri mampu merusak rencana I Rossoneri?

Peluang Juventus merebut tempat di kompetisi Eropa (Liga Champions) semakin tipis setelah mendapat pengurangan 10 poin terkait skandal capital gain. Akibatnya, tim besutan Massimiliano Allegri merosot ke urutan ketujuh pada klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 59 poin.

Sedangkan peringkat 2 hingga 6 masing-maisng diisi Inter Milan (69), Lazio (68 poin), AC Milan (64), Atalanta (61), dan AS Roma (60). Artinya, tak ada jalan lain bagi Juventus selain memenangkan dua pertandingan tersisa.



Satu rintangan besar yang harus dilewati Juventus adalah mengalahkan AC Milan. Bianconeri tentunya bakal mengandalkan rekor kandang saat menjamu tim besutan Stefano Pioli.

Mengacu pada statistik penampilan Juventus di Stadion Allianz, Bianconeri sudah mengumpulkan 13 menang, tiga imbang, dan dua kali kalah. Dengan catatan 38 gol dan 14 kebobolan.

Sementara AC Milan, punya rekor tandang yang tidak terlalu bagus. Sejauh ini mereka hanya mengamankan enam kali menang, enam imbang, dan enam kalah dengan 22 gol dan 23 kebobolan.



Secara keseluruhan, Milan hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi. Tapi Allegri tak bisa begitu saja meremehkan tim tamu.

Karena Milan dalam dua pertemuan terakhirnya melawan Juventus di Liga Italia, dia berhasil menjaga clean sheets. Kekalahan terakhir yang menimpa Milan terjadi pada Januari 2021.

Sejak itu, pasukan Stefano Pioli tetap tak terkalahkan dalam empat pertemuan liga berikutnya, dan setelah bangkit kembali dari kekalahan semifinal Liga Champions mereka dari rival sekota Inter dengan mengalahkan Sampdoria 5-1 pekan lalu, mereka akan tertarik untuk mempertahankan rekor seperti itu.

Prakiraan Susunan Pemain


Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Milik

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Tonali, Krunic; Messias, Diaz, Leao; Giroud

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)