Bayern Muenchen Langsung Pecat Oliver Khan setelah Juara Bundesliga

Senin, 29 Mei 2023 - 04:30 WIB
loading...
Bayern Muenchen Langsung Pecat Oliver Khan setelah Juara Bundesliga
Bayern Muenchen Langsung Pecat Oliver Khan setelah Juara Bundesliga
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen mengumumkan pemecatan CEO mereka, Oliver Kahn, dan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic, beberapa saat setelah klub Bavaria meraih gelar juara Bundesliga ke-11 secara beruntun pada Sabtu (27/5/2023).

Bayern Muenchen meraih gelar juara Bundesliga 2022/23 secara dramatis setelah meraih kemenangan tipis atas FC Koln, sementara Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang dengan Mainz sehingga poin kedua tim sama. Namun, Bayern unggul dalam selisih gol.



Kahn akan digantikan oleh wakil ketua dewan saat ini, Jan-Christian Dreesen, sementara pengganti Salihamidzic masih belum dipilih.

"Keputusan untuk berpisah dengan Oliver Kahn tidaklah mudah bagi dewan pengawas," kata ketua Bayern, Herbert Hainer, di situs resmi Bundesliga pada Minggu.

"Namun, berdasarkan perkembangan keseluruhan, kami telah memutuskan untuk melakukan penunjukan baru dalam posisi dewan eksekutif. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Oliver Kahn atas komitmen, ide-idenya, dan segala yang telah kami capai bersama. Dia akan selalu menjadi sosok yang besar di FC Bayern. Kami berdoa yang terbaik bagi masa depannya."

Mantan kapten Bayern dan timnas Jerman ini bergabung sebagai anggota dewan di Bayern pada 1 Januari 2020 sebelum kemudian menjadi CEO setahun kemudian, menggantikan Karl-Heinz Rummenigge. Selama menjabat sebagai CEO, Kahn memimpin klubnya meraih tiga gelar Bundesliga, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Super Jerman.

Kahn mengungkapkan bahwa dia tidak diizinkan untuk ikut serta dalam perayaan gelar juara Bundesliga 2022/23.

"Rencanaku adalah datang ke Koln dan merayakan gelar juara bersama tim, tetapi saya dilarang," kata Kahn seperti yang dikutip oleh Fabrizio Romano.

Sementara itu, CEO baru Dreesen menyatakan kegembiraannya atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk mengisi posisi penting di klub.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada dewan pengawas kami atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya," kata CEO baru Bayern itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)