alexametrics

Laporan langsung Krisna Diantha Akassa dari Prancis

Merasa Disudutkan, Andy Murray Serang Balik Amelie Mauresmo

loading...
Merasa Disudutkan, Andy Murray Serang Balik Amelie Mauresmo
Amelie Mauresmo berbicara kepada wartawan bahwa Murray adalah petenis yang tidak memiliki rasa percaya diri. Karena ia sering sekali menengok ke box pelatih / Istimewa
A+ A-
PARIS - Bukan hanya cuaca membuat penampilan Andy Murray terganggu di babak pertama Roland Garros. Permasalahannya dengan mantan pelatihnya, Amelie Mauresmo, juga membuatnya kehilangan konsentrasinya, Rabu (25/5/2016).

"Apa yang dikatakan Amelie di koran tidak benar. Sama sekali tidak benar," katanya kepada wartawan di Main Press Room Philippe Chatrier.

Murray berpisah dengan Mauresmo, beberapa hari sebelum grand slam kedua tahun ini dilangsungkan. Mantan ratu tenis yang memiliki tempat tinggal di Paris mengaku, enggan bekerja sama dengan Murray lantaran perilaku petenis berambut kriwil yang tidak bisa dikontrol selama berada di lapangan.



Menurut Mauresmo, Murray terlalu sering menunjukkan emosinya yang putus asa jika mendapatkan bola sulit. Ditambah, dia juga terlalu sering menengok ke box pelatihnya, seolah olah minta bantuan. Tapi situasi itu tidak akan pernah dihadapi pelatih berparas cantik tersebut. Karena petenis Inggris Raya ini sekarang didampingi asisten pelatihnya, Jamie Degaldo.

Namun Murray belum bisa mengubah kebiasaannya tersebut, dan dalam pertanidngan melelahkan melawan Radek Stepanek, dia terlihat beberapa kali menengok ke box Delgado, sekaligus berguman putus asa jika mendapatkan bola sulit dari petenis Ceko.

Murray mengakui sering melirik ke box yang dihuni Delgado. Sebaliknya, Delgado juga sangat aktif memberikan dukungan. Delgado tampil layaknya suporter, yang berdiri dan berteriak lantang jika Murray mengumpulkan angka demi angka. "Memang dukungan semacam itu bisa mengangkat moral saya di pertandingan tadi," aku Murray.

Meski demikian, Murray menolak semua pernyataan Mauresmo. "Kami memang berpisah, tapi bukan karena soal perilaku di lapangan. Saat di Madrid, kami tidak satu pun kata menyinggung perilaku di lapangan. Tidak ada sama sekali, jadi apa yang dikatakan Amelie tidak benar," imbuh Murray.

Kendati begitu, Murray mengaku bahwa Mauresmo pernah mengingatkan untuk tidak terlalu sering melihat ke boxnya. "Tapi bukan itu alasan kami berpisah," kata Murray.

Hingga kini masih ada komunikasi antara dirinya dan Mauresmo. Hanya saja, untuk bisa bertemu dan berbicara langsung, masih belum memungkinkan. "Saya masih sibuk di |Roland Garros belum bisa sekarang," katanya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak