alexametrics

Laporan langsung Krisna Diantha Akassa dari Prancis

Kata Rafael Nadal La Decima Masih Jauh

loading...
Kata Rafael Nadal La Decima Masih Jauh
Ada suasana yang unik selama jumpa pers pasca menyudahi perlawan petenis Australia di putaran pertama Prancis Terbuka 2016 / Istimewa
A+ A-
PARIS - Menang cepat dalam tiga set di putaran pertama Prancis Terbuka 2016 melawan Sam Groth 6-1 6-1 6-1. Tak membuat Rafael Nadal bersikap optimistis bisa menjuarai grand slam kedua tahun ini.

Bahkan Nadal menolak berbicara tentang La Decima atau juara kesepuluh di lapangan tanah liat Roland Garros. "No, no, tidak sekarang. Saya tidak mau komentar tentang itu. Masih jauh, belum sekarang," ucap Nadal, kepada wartawan yang memenuhi Main Press Room Stadion Philippe Chatrier, Rabu (25/5/2016).

Ada suasana yang unik selama jumpa pers pasca menyudahi perlawan petenis Australia di putaran pertama Prancis Terbuka 2016. Sambil mengenakan training tua dengan wajah yang segar, spesialis lapangan tanah liat itu sepertinya membedakan pertanyaan wartawan.



Maksudnya, Nadal akan menjawab pertanyaan dengan jawaban yang panjang jika ada wartawan yang bertanya menggunakan bahasa Spanyol. Sebaliknya, jika pertanyaan dilontarkan dalam bahasa Inggris maka akan dijawab dengan pendek.

Berikut adalah pertanyaan yang dilontarkan wartawan SINDOnews kepada Nadal di Main Press Room:


Diluar dugaan, Anda menang dalam tiga set dan dalam waktu singkat. Bagaimana reaksi Anda?
Ini langkah awal yang bagus. Keberhasilan saya adalah karena pengembalian yang cukup bagus . Dan saya lihat, musuh saya juga ternyata hanya bagus di lapangan keras, terutama servisnya. Jadi saya puas bisa membuat break di semua set. sehingga tekanan makin berkurang, justru sebaliknya dia lah yang tertekan.
Publik tampak mendukung Anda kembali di sini.
Well, ini bukan hal baru. Bermain di Roland Garros selalu menyenangkan, saya selalu merasa mendapatkan dukungan disini. Terima kasih untuk itu.

Bagaimana dengan penggunaan teknologi hawk eye, apakah Anda tetap menolaknya?

Ya, tak perlu ada teknologi semacam itu di Roland Garros. Tidak cocok digunakan disini.

Karena cuaca, banyak petenis top yang dibabak awal kesulitan. Apakah kemenangan mudah ini bagus untuk Anda, atau justru Anda ingin di babak awal mengalami pertandingan yang alot?
Dua duanya tidak penting. Paling utama adalah terus lolos ke babak kedua. Saya tidak capek jika main singkat. Tapi di musim ini juga main di lapangan tanah liat yang alot atau mudah. Bukan hal penting dalam karier saya, juga dalam perjalanan selanjutnya di Roland Garros.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak