Firmino Cetak Gol Perpisahan untuk Liverpool di Markas Southampton

Senin, 29 Mei 2023 - 03:44 WIB
loading...
Firmino Cetak Gol Perpisahan untuk Liverpool di Markas Southampton
Roberto Firmino menandai pertandingan terakhirnya bersama Liverpool dengan sebuah gol/Foto/Reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Roberto Firmino menandai pertandingan terakhirnya bersama Liverpool dengan sebuah gol. Liverpool bermain imbang 4-4 melawan tim degradasi Southampton pada pekan ke-38 Liga Inggris 2022/2023 di St. Mary's Stadium, Minggu (28/5/2023) malam waktu lokal atau Senin (29/5/2023) dini hari WIB.

Pemain Brasil itu mencetak gol untuk membuat Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-14' setelah Diogo Jota melepaskan tembakan gol pembuka tim tamu pada menit ke-10'.



Firmino yang bergabung dengan Liverpool pada 2015 merupakan tokoh kunci di era keemasan klub. Dia memenangkan trofi Liga Champions, Piala FA, dan gelar Liga Primer Inggris. Dia juga mencetak gol pada penampilan terakhirnya di Anfield.

Melawan Southampton, pemain berusia 31 tahun itu melakukannya dengan brilian, mengecoh dua bek Southampton hingga terjatuh sebelum melewati kolong kaki kiper Alex McCarthy untuk golnya yang ke-111 untuk klub.



Sementara Southampton menunjukkan kebangkitan yang luar biasa stelah kebobolan dua gol. James Ward-Prowse dan Kamaldeen Sulemana menyamakan kedudukan untuk tuan rumah masiing-masing pada menit ke-19' dan 28'.

Sulemana mencetak gol lagi di awal babak kedua setelah berlari kencang dan menyelesaikannya dimenit ke-47'. Kemudian Adam Armstrong membuat Southampton unggul 4-2 lewat gol menit ke-64', memanfaatkan umpan lepas dari Jordan Henderson.

Tapi Liverpool, yang harus puas dengan tampil di Liga Europa musim depan setelah menyelesaikan musim yang mengecewakan di urutan kelima klasemen akhir, bangkit dan mencetak dua gol dalam satu menit.

Cody Gakpo menyambar umpan silang rendah Trent Alexander-Arnold menit ke-72', lalu Mohamed Salah memberi umpan Jota untuk penyelesaian yang luar biasa di menit ke-73'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)