Hasil Juventus vs AC Milan: Gol Giroud Pastikan Rossoneri ke Liga Champions

Senin, 29 Mei 2023 - 04:15 WIB
loading...
Hasil Juventus vs AC Milan: Gol Giroud Pastikan Rossoneri ke Liga Champions
AC Milan memetik kemenangan penting atas Juventus pada giornata ke-37 Liga Serie A Italia 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
TURIN - AC Milan memetik kemenangan penting atas Juventus pada giornata ke-37 Liga Serie A Italia 2022/2023 . Rossoneri -julukan Milan- menang tipis 1-0 diAllianz Stadium, Turin, Minggu (28/5/2023) malam waktu lokal atau Senin (29/5/2023) dini hari WIB.

Sundulan Olivier Giroud yang luar biasa di menit ke-40, memberi Milan kemenangan ke-19 musim ini, sekaligus mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk musim 2023/2024.



Milan bertengger di peringkat 4 klasemen sementara dengan 67 poin, unggul enam poin dari Atalanta di posisi kelima dengan 61 angka dengan sisa satu laga. AS Roma di peringkat 6 dengan 60 poin. Sedangkan Juventus di bawahnya dengan 59 angka.

Juventus sedikit terganggu dengan kondisi pemain andalannya, meski Danilo dan Juan Cuadrado kembali dari suspensi. Dusan Vlahovic memiliki masalah otot, dengan Paul Pogba, Nicolo Fagioli dan Matias Soule tidak tersedia. Sedangkan di kubu Milan, Ismael Bennacer, Sergino Dest dan Zlatan Ibrahimovic tidak ikut dalam perjalanan ke Turin.

Kedua tim saling serang dengan gelandang Milan Rade Krunic menyundul bola sepak pojok, namun masih melebar dari tiang dekat. Peluang dari sundulan Sandro Tonali juga melambung di atas mistar.

Sementara pemain sayap Juventus Juan Cuadrado menguji kiper Mike Maignan dari jarak jauh. Sedangkan Moise Kean dengan serangan balik yang cepat menemukan Angel Di Maria dan Federico Chiesa melepaskan tembakan dari sudut yang rumit.

Milan memimpin tepat sebelum paruh waktu ketika Davide Calabria memberikan umpan silang dan Olivier Giroud melepaskan diri dari hadangan bek Federico Gatti untuk mengarahkan sundulan melewati Wojciech Szczesny ke sudut jauh bawah.

Tak ada lagi gol tercipta di laga itu meski Danilo sempat nayris menyamakan kedudukan lewat tendangan voli dari jarak 5 meter ke sudut gawang. Tapi Pierre Kalulu sukses menyapu bola sehingga gagal menjadi gol.

Susunan pemain

Juventus (3-4-3): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Kean, Chiesa
Pelatih: Massimilino Allegri

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Tonali; Messias, Diaz, Leao; Giroud
Pelatih: Stefano Pioli

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)