Mengapresiasi Penyelamatan David De Gea di Akhir Musim

Senin, 29 Mei 2023 - 10:02 WIB
loading...
Mengapresiasi Penyelamatan David De Gea di Akhir Musim
Itu merupakan penyelamatan penalti pertama De Gea sejak 2014. Secara keseluruhan, dia sudah melakukan penyelamatan penalti sebanyak lima kali di Liga Inggris / Foto: Optajoe
A A A
MANCHESTER - Pertandingan Manchester United versus Fulham pada pekan terakhir Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (28/5/2023) malam WIB, menyisakan hal menarik. Hal menarik itu mengenai penyelamatan yang dilakukan David De Gea saat menepis tendangan penalti Aleksandar Mitrovic.

Pada pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi itu, Man United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Kenny Tete pada menit 19. Selang tujuh menit kemudian, tim tamu kembali membuat penggemar berdegup kencang setelah Casemiro menjegal Tom Cairney di area terlarang.

Mitrovic ditunjuk untuk mengeksekusi penalti. Namun kesempatan untuk memperbesar keunggulan justru digagalkan De Gea . Penggemar Man United tentunya tidak percaya tendangan kaki kanan penyerang bernomor punggung sembilan itu mampu ditepis penjaga gawang Setan Merah.

Mengapresiasi Penyelamatan David De Gea di Akhir Musim


Itu merupakan penyelamatan penalti pertama De Gea sejak 2014. Secara keseluruhan, dia sudah melakukan penyelamatan penalti sebanyak lima kali di Liga Inggris.



Aksi penyelamatan De Gea membuat penggemar tak percaya. Mereka pun langsung menulis: "De Gea telah menyelamatkan penalti. Benar De Gea telah menyelamatkan penalti."

Yang lain menambahkan: "Apakah saya baru saja melihat De Gea menyelamatkan penalti?"

Aksi penyelamatan yang dilakukan De Gea benar-benar terasa spesial. Pasalnya, Man United sukses merebut kemenangan penting atas Fulham setelah Jadon Sancho dan Bruno Fernandes membalikkan keadaan menjadi 2-1 sekaligus merebut tiket Liga Champions musim depan.

Masa Depan David De Gea di Manchester United


Di balik keberhasilan itu, ada tanda tanya besar tentang apakah De Gea bakal bertahan di Old Trafford? Namun pelatih Erik ten Hag berusaha mengecilkan kekhawatiran bahwa itu bisa menjadi penampilan terakhir sang penjaga gawang bersama Man United.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu berakhir pada akhir bulan depan. Andai tidak ada pembahasan mengenai masa depannya, De Gea bakal hengkang dari klub dengan status bebas transfer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)