Erick Thohir Berharap FIFA Matchday Dongkrak Mentalitas Timnas Indonesia

Senin, 29 Mei 2023 - 22:00 WIB
loading...
Erick Thohir Berharap FIFA Matchday Dongkrak Mentalitas Timnas Indonesia
Erick Thohir berharap setidkanya ada satu sesi laga uji coba untuk tingkatkan mental pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengungkapkan harapannya soal FIFA Matchday . Dia ingin setidaknya ada satu sesi yang difokuskan untuk melatih mentalitas pemain tim nasional (Timnas) Indonesia.



Indonesia direncanakan melakoni dua laga FIFA Matchday pada Juni 2023. Armada Shin Tae-yong akan menjamu Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023).

Setelah itu tim Merah Putih bakal meladeni Argentina, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ada kemungkinan Lionel Messi ikut bermain.

Erick berharap dengan menghadapi lawan kuat, mental para pemain akan meningkat. Terlebih saat melawan tim Tango yang notabene jawara Piala Dunia 2022.

"Ini bagian kita membangun mental tim nasional. Kita rencanakan dari 8 FIFA Matchday setiap tahun, nanti selain 7 yang mencari ranking, tetapi 1 juga digunakan untuk menaikkan mentalnya, seperti (lawan) Argentina," jelas Erick.

Erick mengatakan skuad Garuda akan menurunkan tim terbaiknya pada FIFA Matchday. Itu terlihat dari susunan pemain yang berisi nama-nama andalan Shin.

"Kita mempersiapkan sebaik-baiknya pertandingan FIFA Matchday. Palestina bukan tim yang buruk, lebih bagus dari kita," jelas Erick.

"Jadi, kalau kita bertanding sama Palestina hasilnya tidak bagus, kita juga akan turun lagi rankingnya," lanjutnya.

Nama-nama baru pemain naturalisasi Indonesia juga terlihat sudah masuk dalam skuad yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3472 seconds (0.1#10.140)