4 Pemain Timnas Palestina yang Pernah Main di Indonesia, Nomor 3 Idola Maung Bandung

Selasa, 30 Mei 2023 - 08:00 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Palestina yang Pernah Main di Indonesia, Nomor 3 Idola Maung Bandung
Mohammed Rashid diketahui pernah memperkuat salah satu tim raksasa Indonesia, yakni Persib Bandung pada Liga 1 2021. Rashid didatangkan tepat sebelum Liga 1 2021-2022 digelar / Foto: Instagram MOHAMMED B. RASHID | ???? ????? (@moerashid95)
A A A
Timnas Palestina diketahui akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 mendatang. Sejumlah pemain asal Palestina tercatat pernah bermain di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memastikan jika Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina pada ajang FIFA Matchday. Laga uji coba tersebut akan menjadi bekal bagi skuad garuda untuk menghadapi lawan berkualitas di Piala Asia 2023.

Hubungan Indonesia dengan Palestina sendiri memang sudah terjalin cukup lama dan baik. Bahkan, beberapa pemain asal Palestina juga ada yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.


4 Pemain Timnas Palestina yang Pernah Bermain di Indonesia

1. Mahmoud Eid


Mahmoud Eid merupakan salah satu pemain Timnas Palestina yang pernah bermain di klub Indonesia. Ia diketahui pernah bermain dengan Persebaya Surabaya pada tahun 2020 lalu.

Persebaya memainkan Mahmoud Eid setelah dipinjamkan ke sejumlah tim oleh Kalmar FF, sebuah klub sepak bola asal Swedia. Namun saat merumput bersama Persebaya, ia hanya bermain di dua laga dan mencatatkan 1 gol dan 2 assist saja.

2. Jonathan Cantillana


Nama Jonathan Cantillana mungkin tak asing bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Dalam riwayatnya, ia diketahui telah bermain di sejumlah klub yang ada di Indonesia.

Karier Jonathan dimulai dengan membela PSIS Semarang 2019 hingga bermain di PSS Sleman sejak 22 Januari 2023 kemarin. Bersama Timnas Palestina, ia sudah mengumpulkan 21 caps dan mencetak 9 gol.

3. Mohammed Rashid


Mohammed Rashid diketahui pernah memperkuat salah satu tim raksasa Indonesia, yakni Persib Bandung pada Liga 1 2021. Rashid didatangkan tepat sebelum Liga 1 2021-2022 digelar.

Kedatangan Rashid kala itu langsung menjadi idola baru bagi Maung Bandung. Selama 27 laga di Persib Bandung, ia tercatat berhasil membukukan empat gol dan dua assist.

4. Yashir Silame


Winger berusia 32 tahun ini juga ternyata pernah bermain dengan salah satu klub di Indonesia. Yashir Silame diketahui pernah bermain bersama Barito Putera pada tahun 2020 lalu.

Seperti halnya dengan Mahmoud Eid, Yashir Islame juga tidak banyak mendapat jadwal bertanding di Indonesia. Dirinya tercatat hanya bermain sebanyak 3 laga lantaran kompetisi liga 1 yang sempat terhenti pada 2020 lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)