Fabrizio Romano Konfirmasi Mauricio Pochettino Latih Chelsea

Senin, 29 Mei 2023 - 20:17 WIB
loading...
Fabrizio Romano Konfirmasi Mauricio Pochettino Latih Chelsea
Fabrizio Romano menyebut Mauricio Pochettino akan melatih Chelsea hingga 2026. Foto: ensonhaber.com
A A A
LONDON - Pelatih anyar Chelsea pengganti Frank Lampard akhirnya diketahui. Fabrizio Romano menyebut Mauricio Pochettino akan bertugas di Stamford Bridge hingga 2026.



Chelsea sebelumnya memecat Graham Potter pada 2 April 2023. Mereka lalu menunjuk Lampard sebagai interim hingga akhir musim.

Kini The Blues telah mendapatkan pelatih permanen mulai musim 2023/2024, dia adalah Pochettino. Ini disampaikan Romano di Instagram.

"Resmi, terkonfirmasi: Mauricio Pochettino telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea yang baru sampai 2026," tulisnya di Instagram @Fabriziorom.

Ini berarti Pochettino akan kembali bertugas di pinggir lapangan setelah menganggur selama hampir satu tahun.

Pelatih asal Argentina berpisah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 5 Juli 2022. Selama kurun waktu itu dia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Tapi, pada akhirnya Pochettino merapat ke London Barat. Chelsea menjadi klub kelima yang diasuhnya sepanjang karier.

"Pengalaman dan standar kesempurnaan Mauricio (Pochettino), serta kualitas kepemimpinan dan karakternya akan melayani Klub Sepak Bola Chelsea sebaik mungkin sembari kita melangkah maju," ucap Direktur Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley.

Selain membesut PSG, dia juga sempat menukangi Tottenham Hotspur, Southampton dan Espanyol. Dengan demikian, Pochettino kembali lagi ke Liga Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)