Ricciardo-Verstappen Beda Nasib di Grand Prix Monaco

Sabtu, 28 Mei 2016 - 22:09 WIB
Ricciardo-Verstappen Beda Nasib di Grand Prix Monaco
Ricciardo-Verstappen Beda Nasib di Grand Prix Monaco
A A A
MONTE CARLO - Daniel Ricciardo untuk kali pertama dalam kariernya bersama Red Bull, berhasil merebut posisi pole pada sesi kualifikasi jelang grand prix Monaco 2016. Sebaliknya, Max Verstappen justru terseok hingga grid 21.

Ricciardo mengaku keberhasilannya merebut posisi pole di kualifikasi GP Monaco, tak lepas dari paket mesin yang dikembangkan Renault. Mesin yang sama telah terbukti mengantar Verstappen merebut kemenangan monumental di Sirkuit Catalunya, dua pekan lalu.

"Saya menatap akhir pekan ini dengan rasa optimisme yang tinggi. Beberapa balapan terakhir saya merasa balapan dengan baik,tetapi tidak di dukung mesin," kata Ricciardo

"Kami akan melihat nanti saat balapan, apakah mesin ini kembali bekerja dengan maksimal. Saya sendiri sudah tidak sabar mencobanya," lanjut Ricciardo yang mencatatkan waktu lebih baik dari Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Meski Ricciardo berhasil meraih posisi pole pertama untuk Red Bull sejak 2013, namun hasil sebaliknya dirasakan Verstappen. Pembalap asal Belanda itu mengalami kecelakaan di tikungan ke-15 sehingga gagal mencatatkan waktu yang kompetitif.
Ricciardo-Verstappen Beda Nasib di Grand Prix Monaco

Verstappen mencatatkan waktu 1m 22.467 detik dan terseok di belakang Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto sehingga dia akan memulai balapan dari posisi belakang. Tepatnya dia akan memulai balapan di depan Felipe Nasr yang mobilnya mengalami masalah mesin. (Baca juga: Ricciardo Rebut Pole Pertamanya, Verstappen Terseok di Belakang Rio Haryanto)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)