Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir: Tidak Ada Jumpa Fans dan Coaching Clinic

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:22 WIB
loading...
Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir: Tidak Ada Jumpa Fans dan Coaching Clinic
Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir: Tidak Ada Jumpa Fans dan Coaching Clinic
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa Timnas Argentina datang ke Indonesia hanya untuk bermain bola. Pasalnya, La Albiceleste tidak akan mengadakan agenda jupa fans.

Kedatangan Argentina untuk melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday periode Juni. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Termurah Rp600 Ribu

Erick menjelaskan bahwa banyak yang menanyakan mengenai pertemuan dengan penggemar Lionel Messi dan rekan-rekannya. Namun, Timnas Argentina memang memiliki batasan kegiatan selama berada di Indonesia.

"Pertanyaan tersebut sering masuk ke WhatsApp saya setiap hari. Namun, dengan sangat menyesal, karena mereka merupakan juara dunia dan memiliki banyak pemain bintang, maka memang terdapat batasan-batasan," ujar Erick di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Selaku Menteri BUMN, Erick memohon pengertian atas keterbatasan kegiatan Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022. Namun, yang terpenting adalah Argentina sudah meluangkan waktu untuk hadir di Indonesia.

"Mohon dimaklumi. Jadi, tidak ada kegiatan seperti coaching clinic, gala dinner, dan sejenisnya," tambahnya.

Erick menegaskan bahwa Argentina akan memberikan pelajaran mengenai pentingnya pertandingan sepak bola. Oleh karena itu, publik sepak bola Indonesia diharapkan untuk hanya fokus pada pertandingan tersebut.

"Jadi, kami benar-benar dituntut untuk mengapresiasi pertandingan sepak bola itu sendiri, bukan aspek lainnya," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)