Portugal Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ronaldo Pimpin Skuad

Rabu, 31 Mei 2023 - 02:02 WIB
loading...
Portugal Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ronaldo Pimpin Skuad
Portugal Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: IST
A A A
PORTO - Pelatih tim nasional Portugal, Roberto Martinez, resmi mengumumkan skuad 26 pemain yang akan bertanding dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Bosnia & Herzegovina pada 18 Juni WIB dan melawan Islandia pada 21 Juni WIB. Pengumuman ini dilakukan melalui laman resmi Portugal pada hari Selasa.

Portugal saat ini memimpin klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan raihan enam poin, setelah meraih dua kemenangan atas Liechtenstein (4-0) dan Luxembourg (0-6).



Dalam skuad 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Belgia ini, terdapat satu nama baru, yaitu bek Wolverhampton Wanderers, Toti Games. Pemain berusia 24 tahun ini tampil impresif bersama klubnya musim ini, dengan mencatatkan 20 penampilan dan satu gol di berbagai kompetisi.

Roberto Martinez menjelaskan bahwa pemanggilan Toti Games tidak hanya didasarkan pada performa apiknya bersama Wolves, tetapi juga karena pemain tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan bek lainnya di timnas Portugal.

"Dia pemain yang menarik bagi kami karena memiliki keterampilan yang berbeda dengan bek tengah lainnya di tim nasional. Dia memiliki kekuatan fisik yang kuat dalam duel, serta bermain dengan kaki kiri. Penampilannya bersama Wolverhampton sangat bagus," kata Martinez.

Pelatih berusia 49 tahun ini menambahkan, "Ini bukan tentang mengecualikan pemain, tetapi tentang memilih dengan mempertimbangkan karakteristik yang berbeda. Kami perlu memiliki pemain dengan kemampuan beragam di timnas, dan saya yakin Toti dapat memberikan kontribusi itu."

Dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 bulan Juni ini, Wolverhampton Wanderers menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain dengan total empat pemain (Jose Sa, Nelson Semedo, Toti Gomes, Ruben Neves). Jumlah ini diikuti oleh FC Porto dan Paris Saint-Germain yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Berikut ini adalah daftar lengkap skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024 Juni:


Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting CP), Joao Cancelo (Bayern Muenchen), Nelson Semedo (Wolves), Pepe (FC Porto), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ruben Dias (Manchester City), Toti Gomes (Wolves)

Gelandang: Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Palhinha (Fulham), Otavio (FC Porto), Renato Sanches (Paris Saint-Germain), Ricardo Horta (SC Braga), Ruben Neves (Wolves), Vitinha (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea FC), Rafael Leao (AC Milan).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)