Luciano Spalletti Pisah dengan Napoli di Akhir Musim

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:35 WIB
loading...
Luciano Spalletti Pisah dengan Napoli di Akhir Musim
Luciano Spalletti Pisah dengan Napoli di Akhir Musim
A A A
NAPLES - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti , mengumumkan bahwa ia akan berpisah dengan klub pada akhir musim ini. Spalletti menyatakan bahwa ia akan mengambil cuti selama satu tahun dari dunia kepelatihan untuk istirahat dan tidak akan melatih klub lain.

Seperti yang diketahui, Spalletti adalah pelatih yang berhasil membawa Il Partenopei - julukan Napoli - meraih gelar Liga Italia 2022-2023. Pelatih asal Italia ini berhasil mengakhiri penantian Napoli selama 33 tahun untuk meraih gelar.



Meskipun sukses membuat Napoli bersinar, Spalletti memutuskan untuk berpisah dengan klub. Pelatih berusia 64 tahun ini mengakui bahwa ia merasa lelah dan membutuhkan waktu istirahat selama satu tahun dari melatih tim sepak bola.

"Kadang-kadang, meskipun dengan begitu banyak cinta, kita harus pergi. Sekarang, saya tidak dapat memberikan segalanya yang pantas bagi Napoli," ujar Spalletti, seperti dikutip dari Football Italia pada Selasa (30/5/2023).

"Saya butuh istirahat. Saya merasa lelah. Saya perlu memutuskan hubungan ini untuk sementara waktu. Saya tidak akan melatih Napoli atau klub lain, saya akan absen selama satu tahun," lanjutnya.

Kabarnya, aroma kepergian Spalletti dari klub sudah tercium oleh media Italia beberapa minggu yang lalu. Spalletti disebut terlibat konflik dengan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, karena suatu alasan tertentu.

Laurentiis sendiri mengonfirmasi bahwa Spalletti akan berpisah dengan klub pada akhir musim ini. Laurentiis menyatakan bahwa Spalletti sendiri yang meminta untuk pergi dari klub. Ia juga menghormati keputusan pelatih kelahiran Certaldo, Italia ini.

"Ketika seseorang datang kepada Anda dan mengatakan bahwa mereka telah melakukan segalanya yang mereka bisa dan era hidup mereka telah berakhir. Dia (Spalletti) mengatakan kepada saya bahwa dia lebih suka memiliki cuti selama setahun. Jadi apa yang harus Anda lakukan? Apakah Anda melawannya?," ungkap Laurentiis.

"Dia telah memberikan banyak hal kepada saya, dan saya berterima kasih padanya. Sekarang saatnya baginya untuk terus melakukan apa yang dia sukai," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)