Berapa Menit Lionel Messi Tampil Lawan Timnas Indonesia di Stadion GBK?

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:57 WIB
loading...
Berapa Menit Lionel Messi Tampil Lawan Timnas Indonesia di Stadion GBK?
Berapa Menit Lionel Messi Tampil Lawan Timnas Indonesia di Stadion GBK?
A A A
JAKARTA - Timnas Argentina sudah memastikan Lionel Messi ikut dalam tur Asia melawan Timnas Indonesia . Namun, berapa menit Messi kira-kira akan bermain melawan Skuad Garuda?

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023. Dua hari lalu, Minggu (28/5/2023), Federasi Sepak bola Argentina (AFA) mengumumkan skuadnya untuk tur Asia di mana terdapat nama Lionel Messi.



Animo masyarakat begitu tinggi menyaksikan laga bersejarah itu, terutama dengan kehadiran Lionel Messi di tim Argentina. Pertanyaannya, apakah Messi akan diturunkan pelatih Lionel Scaloni akan memberikan Messi menit bermain? Jika iya, berapa menit La Pulga bakal merumput di Stadion GBK?

Menjawab pertanyaan itu, PSSI mengaku tidak punya gambaran mengingat keputusan memainkan seorang pesepak bola berada di tangan pelatih. Hanya saja, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga berharap Messi tidak cuma duduk di bangku cadangan saat Argentina melawan Indonesia.

"Kami lagi berdoa lagi mudah-mudahan dia (Lionel Messi, red) masuk line up," ucapnya.

Dilihat dari kecenderungannya, Lionel Messi selalu tampil sebagai starter saat Timnas Argentina bentrok tim lain. Predikatnya sebagai kapten tim membuat sang superstar selalu diandalkan sejak menit pertama.

SINDOnews mengambil lima pertandingan terakhir Timnas Argentina di semua kompetisi untuk membaca kecenderungan pelatih Lionel Scaloni memainkan Lionel Messi. Hasilnya: Messi selalu tampil sebagai starter.

1. Timnas Argentina vs Curacao (Persahabatan)


Bertajuk laga persahabatan, 23 Maret 2023, Timnas Argentina memainkan Lionel Messi sebagai starter melawan Curacao. Di laga itu, Messi mencetak hat-trick dalam kemenangan besar 7-0. Messi bahkan bermain selama 90 menit alias tidak digantikan pemain lain.

2. Timnas Argentina vs Panama (Persahabatan)


Timnas Argentina menjamu Panama dalam laga persahabatan di Estadio Mas Monumental, 24 Maret 2023. Di laga itu, Lionel Messi juga tampil penuh selama 90 menit. Penyerang berjuluk La Pulga mencetak gol di menit ke-89 yang membawa negaranya menang 2-0.

3. Timnas Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia 2022)


Lionel Messi tampil selama 120 menit saat Timnas Argentina bentrok Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar, 18 Desember 2022. Dia mencetak dua gol yang membuat waktu normal berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti dan laga dimenangkan oleh Lionel Messi dkk.

4. Timnas Argentina vs Kroasia (Semifinal Piala Dunia 2022)


Lionel Messi juga tampil penuh saat Timnas Argentina bentrok Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, 14 Desember 2022. Di pertandingan itu Messi menyumbang 1 gol dalam kemenangan besar negaranya, 3-0.

5. Timnas Argentina vs Belanda (Perempat Final Piala Dunia 2022)


Di babak perempat final Piala Dunia 2022, Lionel Messi juga tampil penuh memperkuat Timnas Argentina vs Belanda. Dia mencetak 1 gol yang membuat laga berakhir 2-2 selama 120 menit. Argentina kemudian memenangkan laga lewat adu penalti, 4-3.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)