Sumpah Frank Martin: Aku Hentikan Devin Haney, Aku Setop Dia!

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:17 WIB
loading...
Sumpah Frank Martin: Aku Hentikan Devin Haney, Aku Setop Dia!
Sumpah Frank Martin: Aku Hentikan Devin Haney, Aku Setop Dia!/Fightmag/TGB
A A A
Frank Martin percaya diri akan menghentikan dominasi juara dunia kelas ringan tak terbantahkan Devin Haney. Sesumbar Frank Martin itu diungkapkan setelah menyaksikan Devin Haney mengalahkan Vasiliy Lomachenko di Las Vegas, Amerika Serikat. "Aku akan menghentikan Devin Haney. Aku akan menghentikannya,"koar Frank Martin.

Devin Haney berteriak sekeras-kerasnya saat ayahnya mengangkatnya ke udara. Bagi petinju berusia 24 tahun ini, ia mengetahui dengan baik bahwa, walau ia memiliki segalanya di kelas ringan, sebuah kemenangan atas Vasiliy Lomachenko akan menjadi penentu bagi kariernya di masa depan.



Dua minggu lalu, di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Haney (30-0, 15 KO) pertama kali bertinju dan kemudian bertarung dengan keras untuk meraih kemenangan mutlak. Meskipun ia tidak berada di arena, Frank Martin menyaksikan setiap detik perebutan gelar mereka yang berlangsung selama 12 ronde.

Dari luar arena, Martin (17-0, 12 KO) sangat penasaran dengan bagaimana pertarungan mereka akan berlangsung. Namun, lebih dari itu, penantang kelas ringan berusia 28 tahun ini juga memperhatikan dengan seksama. Menurut banyak orang, cara Haney mencetak kemenangannya adalah salah satu yang paling kontroversial.

Namun, Martin tidak memiliki sentimen yang sama. Sementara ia mengakui bahwa hasil akhir laga itu hampir saja terjadi, warga Detroit ini meyakini bahwa Haney telah melakukan cukup banyak hal untuk meraih kemenangan. Kini, dengan Haney yang masih berada di singgasananya yang tak terbantahkan, Martin optimistis bahwa ia akan mendapatkan sebuah laga melawan sang bintang.



Jika mimpi Martin menjadi kenyataan, ia tidak akan menjelaskan secara rinci bagaimana ia akan melawan Haney, namun ia mengakui bahwa ia akan menghujani sang juara tak terbantahkan itu dengan berbagai macam teknik pukulan yang ia miliki. "Saya akan memadukannya," kata Martin dalam sebuah wawancara dengan MillCity Boxing. "Saya akan melakukan sedikit dari semuanya."

Martin, setelah terbang di bawah radar selama sebagian besar kariernya, menutup tahun 2022 yang luar biasa dengan sebuah kemenangan mutlak atas Michel Rivera. Untuk memulai tahun 2023, Martin dijadwalkan untuk kembali berlaga pada tanggal 15 Juli di Las Vegas, melawan Artem Harutyunyan yang belum terkalahkan.

Apakah Martin akan mendaratkan serangan yang tak terbantahkan saat menghadapi Haney akhir tahun ini, masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Sesuatu yang tidak dapat dipertanyakan, setidaknya dari sudut pandang Martin, adalah hasil dari pertarungan hipotetisnya melawan Haney.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)
pixels