104 Pegolf dari 12 Negara Ramaikan Kejuaraan Dunia Ciputra Golfpreneur

Selasa, 30 Mei 2023 - 18:09 WIB
loading...
104 Pegolf dari 12 Negara Ramaikan Kejuaraan Dunia Ciputra Golfpreneur
104 Pegolf dari 12 Negara Ramaikan Kejuaraan Dunia Junior Ciputra Golfpreneur/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Sebanyak 104 peserta dari 12 negara meramaikan kejuaraan dunia golf Ciputra Golfpreneur Junior World Championship. Pegolf junior dari 12 negara ini akan bersaing dalam CGJWC 2023 di Damai Indah golf PIK Course, Jakarta Utara, dari 30 Mei hingga 1 Juni 2023.

Para pegolf akan bersaing di kategori boys A-C dan girls A-C dalam event yang selalu diikuti pemain muda bertalenta tinggi sejak kali pertama digelar 1993. Event ini berkembang menjadi salah satu ajang yang paling diminati para pegolf terbaik di Asia hingga dunia. ''Kami merasa antusias bisa menyambut para pegolf junior terbaik Tanah Air dan mancanegara untuk berkompetisi di Ciputra Golfpreneur Junior World Championship tahun ini,''kata Budiarsa Sastrawinata, founder Ciputra Golfpreneur Foundation.



Pegolf Jepang yang kini merupakan pegolf no 14 dunia, Nasa Hataoka, menjadi salah satu legenda turnamen ini ketika meraih status Girls overall Champion pada edisi 2016. Dia menorehkan skor total 14 -under 202 untuk emraih skor terendah sepanjang sejarah turnamen.

104 Pegolf dari 12 Negara Ramaikan Kejuaraan Dunia Ciputra Golfpreneur


Para pegolf junior Indonesia juga memanfaatkan event ini untuk menambah jam terbang sekaligus beasiswa pendidikan ke Amerika Serikat. Beberapa nama pegolf nasional yang pernah berprestasi di CGJWC ini adalah Kentaro Nanayama, Alfred Raja Sitohang, Jose Suryadinata, dan Patricia Sinolungan.

Kolaborasi debgan Future Champions Golf dari Amerika Serikat menjadi nilai tambah bagi peserta tahun ini. Pegolf terbaik putra dan putri di kelas A, B, C akan mendapatkan spot bertanding pada edisi ke-15 FCG Callaway World Championship, salah satu kejuaraan dunia golf junior di Amerika Serikat.

Tahun ini, Boys Overall Champion akan mendapat spot bersaing bersama para pegolf profesional melalui Ciputra Golfpreneur Tournament yang akan dijadwalkan 23-26 Agustus 2023 di Damai Indah Golf BSD Course.Ajang ini menjadi jadwal Asian Development Tour dan menjadi peluang untuk membiasakan diri ebrsaing dengan pegolf profesional.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)