Siapa Tim Tszyu Anak Kostya Tszyu, Petinju Tak Terkalahkan Pengguncang Tinju?

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:15 WIB
loading...
Siapa Tim Tszyu Anak...
Siapa Tim Tszyu Anak Kostya Tszyu, Petinju Tak Terkalahkan Pengguncang Tinju?/foxsports
A A A
Tim Tszyu anak Kostya Tszyu meneruskan garis kejayaan sang ayah legenda tinju Australia di ring tinju dunia. Petinju bernama lengkap Timofei Konstantinovich Tszyu secara profesional dikenal sebagai Tim Tszyu. Petinju tampan ini lahir pada 2 November 1994, di Sydney, Australia dari orang tua asal Rusia.

Dia adalah anak tertua, saudaranya Nikita berusia tiga tahun lebih muda dari Tim. Tim menempuh pendidikan di St George Christian School dan Newington College di masa remajanya, dan kemudian terdaftar di University of Technology Sydney untuk meraih gelar sarjana bisnis.



Ayah Tim Tszyu adalah legenda tinju Kostya, mantan juara kelas welter ringan yang tak terbantahkan. Ayahnya dilantik ke dalam Hall of Fame Tinju internasional pada tahun 2011. Dia berbakat dan memiliki semangat yang tinggi, seperti ayahnya. Mimpi besar Tim Tszyu? "Untuk keluar dari warisan ayah saya dan memulai bisnis saya sendiri,"kata Tim Tszyu yang memiliki rekor 22-0 (16 KO).

Tim mulai menunjukkan ketertarikannya pada tinju, mendaftar senam pada usia enam tahun, kemudian beralih ke sepak bola pada usia sepuluh tahun, setelah keluarganya pindah ke Moskow .Selama beberapa bulan saat ia berusia 13 tahun, ia mulai kehilangan minat pada sepak bola.

Sekembalinya mereka ke Sydney, ia berhenti bermain sepak bola untuk selamanya dan mulai berlatih tinju saat berusia 15 tahun. Karier tinju amatir Tim sangat terkenal, ia mencetak rekor tinju amatir 33-1. Serangan tersebut telah menyebabkan keraguan apakah sang juara tinju ini akan dapat mempertahankan gelar juara dunianya pada 18 Juni 2023. Namun, CEO No Limit Boxing, George Rose, yakin bahwa pertarungan akan tetap berjalan sesuai rencana.

Tim Tszyu dilaporkan digigit anjing menjelang pertarungan melawan Carlos Ocampo pada 18 Juni 2023. Dilaporkan bahwa Tim mengalami cedera pada lengan kanannya sehingga harus mendapatkan perawatan darurat. Manajer Tim, Glen Jennings, yakin bahwa pertarungan akan berlangsung sesuai jadwal. "Lukanya hanya dangkal. Laporan pasca operasi semuanya baik."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)